IKLAN
PARLEMENTARIA

Tidak Hanya Reses, H Yod Sebar Santunan Untuk Yatim dan Jompo

Ema Rohima/"KP"*

KARANGNUNGGAL, (KAPOL).- Tak hanya menampung aspirasi masyarakat, kegiatan Reses 3 tahun 2017 yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Yod Mintaraga, MPA juga diisi dengan bakti sosial kepada yatim piatu dan jompo.

H. Yod yang juga sebagai Ketua Fraksi Golkar itu melakukan kegiatan reses mulai Rabu hingga Sabtu (7-9/12/2017) yang akan dilaksanakan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagai agenda awal reses, kegiatan dilakukan di Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya. Ratusan warga tampak antusias menghadiri kegiatan reses tersebut. Selesai di desa tersebut, kegiatan dilanjutkan di Desa Cikupa yang masih di wilayah Kecamatan Karangnunggal.

Sama halnya dengan di Desa Karangmekar, antusias warga cukup tinggi mengikuti reses. Bahkan, acara dilanjutkan dengan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada yatim dan jompo. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Drs. Erry Purwanto.

“Cukup tinggi antusias warga yang menghadiri kegiatan reses. Selain menyerap aspirasi warga, juga memberikan santunan kepada yatim dan jompo,” kata Drs. H. Yod Mintaraga.

Menurutnya, dalam reses tersebut warga banyak menyampaikan aspirasi terkait sejumlah program pemerintah, khususnya terkait infrastruktur. Selain itu warga juga berharap tidak hanya infrastruktur, namun adanya perhatian terhadap guru khususnya guru anak usia dini.

Semua aspirasi itu ditampung dan nantinya disampaikan kembali kepada pemerintah pada rapat-rapat dewan. Selain itu dirinya juga mengingatkan warga agar menggunakan hak politiknya pada Pilkada serentak mendatang, yang mana di Jawa Barat akan dilaksanakan.

Karena dengan hak politik itu bagian dari masa depan masyarakat yang ditentukan selama lima tahun sekali. Anggaran Pilkada tersebut cukup besar, sehingga harus benar-benar dimanfaatkan dalam melaksanakan hak politiknya.

Terkait calon yang akan diusung oleh partai-partai, lanjut dia, hingga saat ini belum ada satu partai pun yang memastikan calonnya. Karena memang belum mendaftar ke KPU, sehingga sekalipun sudah ada yang disosialisasikan namun belum sepenuhnya dipastikan termasuk yang dari Partai Golkar, ungkapnya. (Ema Rohima/ Imam Mudofar)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top