Tiga Kasat dan Satu Kapolsek di Polres Garut, Peroleh Tugas Baru

GARUT, (KAPOL).- Tiga Kepala Satuan (Kasat) dan satu Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Garut, terkena rotasi/mutasi. Mereka mendapat tugas baru di tempat yang baru pula.

Tiga kasat yang terkena rotasi tersebut adalah AKP Hairullah yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim, mendapat tugas baru menjadi Panit I Unit I Subdit I Ditreskrimsus Polda Jabar. Posisi Kasat Reskrim Garut sekarang diisi oleh AKP Auliya Rifqie A Djabar SIK yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mega Mendung Polres Bogor.

AKP Saefullah SH yang menjabat Kasat Intel, mendapat tugas baru menjadi Panit I Subdit III Dit Intelkam Polda Jabar. Posisi Kasat Intel diisi oleh AKP Hana Mulyadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Panjalu Polres Ciamis.

Kemudian AKP Asep Darajat SH yang menjabat Kasat Narkorba, mendapat tugas baru menjadi Kapolsek Mega Mendung Bogor. Kasat Narkoba Polres Garut sekarang diisi oleh AKP Cepi Hermawan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Cianjur.

Sementara Kompol Apri Rahman, SE yang sebelumnya menjadi Kapolsek Kadungora, kini menjadi Kabag Ops Polres Sumedang. Posisi Kapolsek Kadungora sekarang diisi AKP Jajang Rachman, S. Sos., M Si yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung.

Upacara lepas sambut empat perwira tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Garut, Senin (22/1/2018).

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada empat perwira tersebut.

“Kepada pejabat yang akan pindah beserta keluarga dari Polres Garut, atas nama pribadi dan sebagai pimpinan, mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam menjalankan tugas selama ini. Semoga di tempat tugas baru dapat berkarya lebih baik,” kata Kapolres.

Sementara kepada pejabat yang datang, Kapolres mengucapkan selamat datang. Ia berharap para pejabat baru secepatnya menyesuaikan diri dan melakukan kordinasi dengan seluruh instansi juga dengan masyarakat.

Baik kepada yang akan pindah maupun yang datang, Kapolres berpesan agar isi sumpah jabatan dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (Enjang S)***

Komentari