Tiga Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Malangbong

MALANGBONG, (KAPOL).- Sedikitnya tiga unit kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Garut-Tasikmalaya tepatnya di kawasan Kecamatan Malangbong, Jumat (14/6/2019).

Meski kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan berat, akan tertapi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Benar, tadi sore telah terjadi kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Malangbong tepatnya di Tanjakan Andir, Kampung Bengkel, Desa Cinagara.
Ada tiga unit kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun,” ujar Kapolsek Malangbong, Iptu Abusono.

Dikatakannya, peristiwa tersebut sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas baik dari arah Garut menuju Tasikmalaya maupun sebaliknya.

Namun setelah sejumlah anggota kepolisian datang ke lokasi dan melakukan pengaturan serta evakuasi, maka lalu lintas kembali berjalan lancar.

Abusono menyebutkan, tiga unit kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun yakni bus Budiman, truk tronton, dan mobil Honda Brio.

Saat itu bus Budiman yang dikemudikan Dedi (36) dengan nomor polisi Z 7768 HD datang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

Sementara dari arah berlawanan datang truk dengan nomor polisi F 9053 SB yang dikemudikan Empi Suhaefi (44) dan mobil Honda Brio dengan nomor polisi R 9030 YB.

“Dari hasil olah TKP diketahui jika mobil Honda Brio saaat itu hendak menyalip truk yang bermuatan air mineral. Namun dari arah berlawanan datang bus Budiman sehingga tabrakan tak bisa terhindarkan,” katanya.

Mobil Honda Brio yang tertabrak bus Buidiman itu tambah Abusono, kemudian menghantam truk yang sebelumnya disalipnya.

Sedangkan bus Budiman langsung terlemapr ke kiri jalan setelah menabrak mobil Brio.

Disampaikannya, akibat kejadian tersebut bus Budiman rusak pada bagian depan dan kaca depan pecah.

Sedangkan truk mengalami rem blong lalu mundur dan menabrak rumah warga dan kerusakan cukup parah pun dialami mobil Hinda Brio pada beberapa bagiannya.

Menurut Abu, sejumlah penumpang bus termasuk pengendara mengalami luka ringan akibat kejadian tersebut.

Mereka pun langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

“Petugas yang lainnya langsung mengevakuasi bangkai bus dan truk yang memang posisinya menghalangi jalan setelah terjadi tabrakan. Meski sempat terganggu, arus lalu lintaspun akhirnya kembali normal,” ucap Abu.

Pada hari yang sama, peristiwa kecelakaan lalu lintaspun terjadi di jalur Garut-Bandung tepatnya di kawasan Kampung Warungpeuteuy, Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi.

Di sini juga terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan empat unit kendaraan.

Kanitlaka Satlantas Polres Garut, Iptu Hilman Nugraha membenarkan kejadian tersebut.

Namun dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena kasusnya masih dalam penanganan.

“Iya betul ada (kecelakaan) tapi masih dalam penanganan.” kata Hilman singkat.(Aep Hendy S)***

 

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...