Tiga Orang Pelamar Sekda Dari Luar Garut

GARUT, (KAPOL).- Sehari sebelum ditutup tercatat sedikitnya ada 9 orang pelamar untukmenjadi Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Garut.

Sebanyak sembilan orang itu, enam diantaranya dari lingkungan Pemda Garut, 3 dari luar yakni 1 dari Kab. Tasikmalaya, dan dua orang dari Kota/Kabupaten Bandung.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, dirinya telah menandatangani persetujuan dari enam orang kepala Dinas yang akan mendaftarkan diri menjadi Sekda Kab. Garut.

Ke enam orangitu di antaranya Zat zat Munajat (DPMPT), Uu Saefudin (PUPR), Suherman (Dishub),Wahyudijaya (Bakesbangpol), Deni Suherlan (Bappeda), dan Asep Suparman (DLHKP).

Sedangkan yang tiga lagi dari Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, dan KotaBandung.”Sekarang ini juga saya akan tandatangani lagi yang akan melamar.

“Jadi, ada kemungkinan pelamar akan bertambah lagi. Namun sampai saat ini baru enam yang saya tandatangani dan telah mendaftar seleksi umum Sekretariat Daerah sebanyak sembilan orang,” kata Bupati seusai menghadiri pelantikan pengurus DPC Advokat Kabupaten Garut di Pendopo, Rabu (11/7/2018).

Ia menyebutkan, proses seleksi danpenilaian sepenuhnya diserahkan kepada panitia seleksi.

Bahkan, anggota panitia seleksi ditambah dua orang satu di antaranya mantan Pjs. Bupati Garut, Loesmayadie Tatang Padmawinata.

“Jumlah panselnya menjadi 7 orang. Dan proses seleksi Sekda itu diserahkan kepada Pansel, biar mereka saja yang bekerja,” ucapnya.

Hanya saja, kata Bupati, hasil dari seleksi tersebut diserahkan lagi kepada dirinya untuk ditetapkan.

“Kami serahkan semua penilaiannya pada tujuh orang ini. Nanti setelah diseleksi akan diketahui sudah atau belum memenuhi syarat. Dan akan dikembalikan lagi pada saya dan minimal harus tiga orang yang harus memenuhi syarat yang masuk pilihan. Dari tiga orang hasil seleksi pansel, nanti kewenangan yang memilih tetap ada di saya yang menentukan,” ujarnya. (Dindin Herdiana)***

Komentari