Tiga Pejabat Daftar Jadi Sekda Garut

GARUT, (KAPOL).-Pendaftaran seleksi terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut akan berakhir Kamis (12/7/2018). Namun, menjelang berakhirnya pendaftaran,baru tiga pejabat eselon 2 Pemkab Garut yang mendaftarkan diri.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD) Kabupaten Garur, Buldan Ali Junjunan mengatakan, baru tiga pejabat yang menyerahkan syarat pendaftaran kepada panitia seleksi.

Ke tiga pejabat itu adalah, Suherman (Kepala Dinas Perhubungan), Zat Zat Munazat (Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu), dan Uu Saepudin (Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang).

“Sampai saat ini baru ada tiga orang yang mendaftar. Ketiganya yakni Pak Uu Saepudin PUPR, Pak Suherman Kadishub dan Pak Zat Zat BPMPT,”  kata Helmi di Kantor BKD Jalan Pahlawan, Selasa (10/7/2018).

Helmi menuturkan, jika sampai batas ahir hanya ada tiga orang pendaftar, maka akan diperpanjang lagi hingga calon atau yang mendaftar lebih dari empat orang.

“Ya terpaksa diperpanjang lagi. Karena minimal yang daftar itu harus empat orang. Makanya saya berharap yang daftar itu sebanyak-banyaknya,” katanya.

Terpisah, satu kandidat calon Sekda Kab. Garut, yang saat ini menjabat sebagai Plt. Sekretaris Daerah Kab. Garut Uu Saepudin ketika ditanya terkait pendaftaran, hanya tersenyum.

“Jangan tanya soal pendaftaran sekda lah. Tanya soal lain saja,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Pendaftaran seleksi terbuka Sekda Kab. Garut dibuka sejak Jumat (29/6) hingga Kamis (12/7/2018).

Pengumuman pendaftaran dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut ini dibuka secara umum.

Artinya dari luar Kabupaten Garut juga dipersilahkan untuk mendaftar sesuai aturan atau persyaratan yang berlaku. Pengumuman pendaftaran di umumkan di Harian Umum Kabar Priangan (PR Grup), dan berita di Kabar Priangan On-Line (Kapol). (Dindin Herdiana).***

Komentari