Tiga Remaja Nyemen di Gebu

SINGPARNA, (KAPOL).-Tiga orang remaja terpergok petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya saat sedang asyik nyemen dan merokok di Taman Lansia Kompleks Gedung Bupati Tasikmalaya, Rabu (15/5/2019) siang. Ketiga remaja tersebut langsung digiring ke kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan dan berjanji dihadapan orang tua beserta guru sekolah untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Kabid Tantribum Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Didin mengatakan, dari hasil BAP pihaknya, ketiga remaja ini  sengaja datang ke komplek Gedung Bupati untuk nyemen. Satu dari ketiga remaja ini diketahui masih duduk dibangku SMP, sedangkan dua remaja lainnya sudah tidak sekolah.

“Kami menangkap basah tiga remaja sedang asik ngeroko di kawasan Taman Lansia Komplek Gedung Bupati Tasikmalaya. Padahal kita tahu sendiri saat ini bulan ramadan dan semua sedang berpuasa,” jelas dia.

Temuan ini atas dasar menerima laporan warga tentang adanya tiga remaja yang sedang asyik minum dan merokok siang hari di lokasi tersebut. Ketika di BAP diketahui identitas ketiganya yakni, Riz (18), Far (15),dan Mau (17) warga Salawu Dan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya. Meski mereka berusaha membuang puntung rokok untuk menghilangkan jejak, namun saat digeledah petugas menemukan roko di saku salah seorang remaja ini sebagai barang bukti.

Untuk memberikan efek jera, maka Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya memanggil pihak orang tua dan guru asal sekolah ketiga remaja. Upaya itu agar pembinaan bila langsung dilakukan bersama orang tua dan guru mereka.

“Temuan ini bukan pertama kali. Karena hampir setiap hari petugas kita yang sedang melakukan oprasi menemukan remaja yang nyemen, pacaran tidak wajar bahkan pesta minuman keras,” ujar Dindin. (Aris Mohamad F)***

Diskusikan di Facebook