Tiga Santri Idrisiyyah Jadi Juara di KSM Tingkat Kab. Tasik

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Santri Pondok Pesantren Idrisiyyah Pagendingan, Jatihurip Cisayong Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih juara dalam perlombaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MTs dan MA se-kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kegiatan yang  ldilaksanakan pada Sabtu lalu (12/05/2018) di MAN Sukamanah Singaparna tersebut tiga santri Pesantren Idrisiyyah berhasil memboyong tropi juara.

Santri Pesantren Idrisiyyah yang berhasil meraih  juara tersebut yakni Juara 1 Matematika Terintegrasi yang diraih oleh Ahmad Amiruddin kelas VIII, Juara 1 Kimia Terintegrasi diraih Aura Asla Nur Fajri Kelas X IPA, dan Juara 2 Biologi Terintegrasi yang diraih oleh Neng Qurotu Aini R Kelas XI

Mata lomba yang diperebutkan di ajang tersebut untuk tingkat MTs ada 3 Pelajaran yaitu Matematika, IPA, dan IPS. Sedangkan untuk MA ada tujuh mata pelajaran yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi.

Kepala Divisi Pendidikan Pesantren Idrisiyyah, Adang Nurdin MS, M.Pd mengatakan, prestasi yang diraih para santri menjadi kebanggan terdeterse bagi pesantren.

Hal ini membuktikan kalau belajar di pesantren juga bisa menguasai mata pelajaran lain selain ilmu agama. Buktinya santri bisa menjadi juara pada mata lomba matematika, kimia dan biologi.

“Ini anugerah yang luar biasa diberikan amanah menjadi Juara KSM, pertama kali berhasil memenangkan perlombaan KSM tingkat Kabupaten Tasikmaya, kami ucapkan terimakasih atas doa dan dukungannya terutama guru yang telah membimbing santri santri Kami.”

Dari hasil tersebut, Ahmad Amiruddin dan Aura Asla Nur Fajri sebagai juara pertama akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya dalam perlombaan KSM se-Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan 25 Mei mendatang.(kapol)***

Komentari