IKLAN
POLITIKA

Tim Kampanye Wajib Daftarkan Akun Resmi Medsos

image

PANGANDARAN, (KAPOL).-
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim mengimbau tim kampanye pasangan calon (paslon) mendaftarkan akun media sosial (medsos) resmi pasangan calon ke KPU. Pasalnya, kampanye melalui medsos diatur dalam Peraturan KPU No 7 Tahun 2015.

Menurut Kikim, kampanye melalui medsos bagian dari kegiatan lain yang diatur dalam PKPU tadi pasal 41 bahwa bentuk kegiatan lain kampanye adalah rapat umum dengan jumlah terbatas, kegiatan kebudayaan seperti pentas seni, panen raya, konser musik, kegiatan olahraga dengan jalan santai atau sepeda santai, kegiatan sosial seperti bazar, donor darah, lomba, ulang tahun, dan kampanye melalui media sosial.

Jadi, tuturnya, mendaftarkan akun medsos untuk keperluan kampanye bersifat wajib. “Harusnya paling lambat satu hari sebelum masa kampanye sudah didaftarkan. Tapi sampai hari ini belum ada juga,” kata Kikim, Sabtu (12/9/2015).

Kikim pun menjelaskan, pendaftaran akun resmi di medsos menggunakan formulir model BC4-KWK disampaikan langsung pada KPU Ciamis sebagai Penyelenggara Pilkada Kab Pangandaran 2015. “Kan sudah banyak yang berkampanye di facebook misalnya. Nah akun tersebut harus resmi yang didaftarkan ke KPU. Selain itu tidak diperkenankan kampanye,” ujarnya. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top