Tim Nesaba Warriors, Juara Siliwangi All Rebound 2018 se-Priangan Timur

BANJAR, (KAPOL).- Tim Bola Basket SMPN 1 Banjar atau lebih dikenal Tim Nesaba Warriors berhasil masuk final dan menjadi juara kedua pada pada event “Siliwangi All Rebound 2018 se-Priangan Timur” yang digelar di GOR Mashud Wisnu Saputra, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2018.

Pada babak final, Negeri Satu Banjar (Nesaba) Warriors berhadapan SMPN 1 Garut dengan skor 43-40.

Juara satu dimenangkan SMPN 1 Garut dan Nesaba Warriors menjadi juara kedua.

Demikian dikatakan Pelatih sekaligus Inisiator berdirinya Klub Sekolah Nesaba Warriors (klub bola basket sekolah SMPN 1 Banjar), Asep Halim, Rabu (8/8/2018) kepada “KAPOL”.

Menurutnya, kompetisi tersebut merupakan agenda tahunan UKM Bola Basket Unsil.

“Baru kali ini, Tim SMP dari Banjar ada yang masuk final di event seperti sekarang ini,” ujar Asep Halim.

Menurutnya, prestasi yang diraih itu merupakan sejarah pertama kali Tim SMP dari Banjar saat mengikuti event rutin terbesar se-Priangan Timur.

Ditegaskan dia, prestasi tersebut sebagai bentuk komitmen untuk terus mengembangkan pembinaan bola basket di Kota Banjar, ditengah keterbatasan fasilitas yang dimiliki SMPN 1 Banjar sampai sekarang ini.

“Sekedar catatan, di SMPN 1 Banjar selama ini, jangankan memiliki ring atau lapangan bola basket, garisnya saja tidak ada di SMPN 1 Banjar. Kalaupun ada jadwal latihan diharuskan pergi ke GOR Basket Bappeda Banjar. Saat berlatih di sekolah hanya latihan dribble saja,” kata Asep, mengaku miris.

Kendati kenyataannya seperti itu, dikatakan dia, tidak menjadikan alasan untuk berhenti membina anak-anak usia dini selama ini.

Diharapkan keberadan Tim Bola Basket Nesaba Warriors mampu memperkuat dan menjadi atlet yang bisa mengharumkan Kota Banjar. Baik, level daerah maupun level nasional. (D.Iwan)***

Komentari