TIM Putra Mareng Cikunir Jadi Juara Pertama Liga Askab Tasikmalaya 2019

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Tim kesebelasan Putra Mareng Cikunir berhasil menjadi juara pertama di liga Askab Tasikmalaya untuk usia 13 tahun dan usia 15 tahun.

Pada liga yang dihelat di lapang sepakbola Desa Cibuniasih dan Desa Pangliaran Kecamatan Pancatengah, tim Putra Mateng tampil gemilang dan berhasil melibas tim lain di ajang tahunan tersebut.

Tim Putra Mareng berhak maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat menjadi wakil Kabupaten Tasikmalaya pada piala Soeratin usia 15 tahun di tahun 2019 ini.

Sedangkan 18 pemain terbaik usia 13 tahun akan diseleksi kembali oleh Askab Tasikmalaya untuk kemudian menjadi tim Kabupaten Tasikmalaya pada piala Soeratin usia 13 tahun.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi SKm mengatakan tim Putra Mareng Cikunir berhasil menjadi juara pertama untuk usia 13 tahun dan usia 15 tahun. “Tim Putra Mareng melaju ke tingkat Jawa Barat mewakili Kabupaten Tasikmalaya pada piala Soeratin usia 15 tahun,” katanya.

Di usia 13 tahun juara kedua liga Askab Tasikmalaya diraih oleh Mars dari Salebu dan juara tiga diraih oleh tim Tasela Cipatujah dan tim kesebelasan Persim Manonjaya.

” Di usia 15 tahun juara kedua di raih oleh tim Putra Karang, Karangnunggal juara tiganya tim Putra Pribumi Pagergunung dan Batas Junior Cikalong. Untuk juara tiga masing masing diraih oleh dua tim,” katanya.

Sementara itu ajang liga Askab Tasikmalaya sendiri dihelat di Kecamatan Pancatengah sejak tanggal 22 Juni dan berakhir pada 1 Juli mendatang. Ada 80 tim yang bertanding yakni 38 tim untuk U-13 dan 42 tim untuk usia 15 tahun. (Abdul Latif)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...