Tim Wasev Mabes AD Kunjungi Lokasi TMMD di Lumbung

LUMBUNG, ( KAPOL).-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0613 Ciamis di Desa Lumbung, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis sudah berlangsung tiga pekan.

Memasuki hari ke-24, tepatnya Selasa (6/11/2018), pelaksanaan TMMD mendapat kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penangung Jawa Oprasional ( PJO) Mabes AD dan Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol. Dr. R Terr Pratiknyo Msi, Kasubdit Binpolmas Mabes Polri.

Pantauan di lapangan, ketika kunjungan dan penijuan berlangsung, Tim Wasev juga mengunjungi Posko TMMD, dan disambut Dandim 0613 Ciamis, Letkol ( ARM) Tri Arto Subagiyo beserta para komandan SST TMMD dan unsur Muspida kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan Tim Wasev PJO TMMD ke 103 tahun 2018, Dandim 0613 Ciamis Letkol, (ARM). Tri Arto Subagyo, memaparkan tentang sasaran fisik dan non fisik pada TMMD ke -103 Kodim 0613 Ciamis.

“Sejumlah sasaran fisik yang sudah tuntas 100 persen, yakni pembuatn dan pengerasan jalan pengubung anatar Desa Lumbung dan Desa Sukaharja serta pembuatan Pamsimas, tiga unit RTHL, sarana keagamaan, pemasanga listrik geratis serta pembuatan MCK di sekolah dasar dan saluran irigasi,” ujarnya.

Masih paparnya, untuk sasaran fisik yang belum selesai dan dalam tahap pengerjaan yaitu, pembuatan saran gedung olahraga Desa Lumbung yang saat sudah hampir mencapi 85 persen.

Dikatakan juga, sejumlah sasaran fisik yang sudah tuntas termasuk adanya sasaran tambahan di luar TMMD yaitu bedah rumah milik Ny. Sati dan Asep di Dusun Nyalindung merupakan murni bantuan Kodim 0613 Ciamis.

Menurut Dandim 0613 Ciamis, Letkol ( ARM). Tri Arto Subgayo, pihaknya merupakan tongkat estapet sebagi penanggung jawab dalam kegiataan TMMD ke-103 di wilayah Kecamatan Lumbung ini, meski demiakn pihaknya akan bertanggung jawab hingga tuntas kegiatan ini.

“Saat ini, ketua Tim Wasev juga telah menanyakan untuk melaporkan setiap kendala yang ada supaya ditindaklajuti segera, beliu juga berpesan, semua sasaran yang pengerjaanya masih berjalan diupayakan bisa pada waktunya yang telah ditentukan, paling tidak pada saat upacara penutupan TMMD pada Selasa (13/11/2018) mendatang,” katanya. (Endang Setia Budi)***

Komentari