oleh

Tim Wasev Mabes AD, Kunjungi Lokasi TMMD ke-106 Kodim 0613/Ciamis

PANGANDARAN, (KAPOL).- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0613/Ciamis yang sudah berjalan selama 12 hari di Desa Parakanmangu, Kecamatan Parigi dikunjungi Tim Pengawasan dan Evaluasi dari Markas Besar Angkatan Darat.

Kehadirannya, untuk meninjau lokasi diantaranya rumah induk Kavaleri, rabat beton di Dusun Dukuh Dua blok Darmacaang Jeruk Ragi Desa Parakanmangu.

Bahkan, meninjau rumah tidak layak huni disambut kegembiraan oleh ratusan warga masyarakat setempat, Selasa (16/10/2019).

Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi Markas Besar Angkatan Darat, Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 ini merupakan kegiatan TNI Manunggal dengan rakyat yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan desa,dengan sasaran yang dilaksanakan pada skala prioritas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Pangandaran yang telah membantu pelaksanaan TMMD ini,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah pelaksanaan TMMD nanti akan diserahkan kepada pemerintahan setempat.Banyak fasilitas yang telah di bangun yang keberadaanya untuk kesejahteraan masyarakat.

Juga pelaksanaan TMMD ke 106 berguna untuk kesejahteraan dan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Semoga pelaksanaan TMMD yang akan datang akan lebih baik dan kedepanya Bapak Bupati memberikan dana yang besar dalam pelaksanaan TMMD,” tuturnya.

Ketua Tim bersama rombongan langsung meninjau lokasi rumah induk Kavaleri yang di lanjutkan meninjau rabat beton di blok Darmacaang Jeruk Ragi Dusun Dukuh Dua Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi.

Setelah itu dilanjutkan meninjau lokasi rutilahu rumah ibu Sutijem dan Ibu Sajem di Dusun Cimanggu Rt 04/09 Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi.

“Kita bersama rombongan juga meninjau lokasi pembangunan gedung olahraga Desa Parakanmanggu,” katanya.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran H. Dani Hamdani menambahkan bahwa Kabupaten Pangandaran terdiri dari 10 Kecamatan.

“Sudah 7 tahun Kabupaten Pangandaran berdiri dan sampai dengan saat ini terus dilaksanakan pembangunan apabila kegiatan TMMD ini berhasil,” katanya.

Maka untuk kedepannya akan dilaksanakan kembali kegiatan yang serupa karena dengan kegiatan ini akan menyerap dana yang besar yang sangat bermanfaat bagi Desa dan masyarakat Desa.

“Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat di Desa,” tambahnya. (KAPOL)***

Komentar

News Feed