Timsus 1901 Targetkan 60 Persen

SINGAPARNA, (KAPOL).-Timsus 1901 yang merupakan relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat, menargetkan kemenangan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01 ini mampu mencapai 60 persen di Kabupaten Tasikmalaya. Hal ini berpatokan masih kuatnya kultur pesantren dan muslim yang takdim terhadap ulama, sehingga sangat erat dengan profil KH Ma’ruf Amin.

Ketua Timus 1901 Kabupaten Tasikmalaya, Iip Miftahul Faoz mengatakan, raihan suara pemilihan presiden yang ditargetkannya maksimal 60 persen atau paling tidak minimal 55 pesen. Hal ini berpatokan pada solidnya tim relawan 1901 yang masif dan tersebat di 351 desa. Sosok dan pigur KH Ma’ruf Amin pun disinyalir mampu mendongkrak raihan suara di Kabupaten Tasikmalaya yang dikenal banyak pondok pesantren tradisional.

“Ini bukan optimisme semu, sebab yang melakukan kerja relawan tidak hanya kami, tetapi banyak pula relawan lain dan kita di lapangan saling mengeti. Ditambah ada figur Kang Ridwan Kamil yang menjadi pemecut kaum milenial. Sebab terus terang saja, ada gambar RK (Ridwan Kamil) di kaos saja sangat menarik perhatian kaum millenia,” jelas Iip, ketika melakukan pertemun dengan wartwan di Singaparna, Senin (8/4/2019).

Iip menilai, jika pemilu ini merupakan pesta demokrasi. Sehingga semua masyarakatnya harus riang gembira menyambut perhelatan 5 tahunan tersebut. Jangan sampai pemilu ini diciptakan penuh ketakutan, teror dan hal yang menekan psikologis. Ia pun menekankan agar melakukan kampanye secara baik dan penuh positif. Sudah tidak jaman demokrasi dibangun dengan menjual isu primodial apalagi sara.

Sementara itu Sekretaris Jendral Timsus 1901 Jawa Barat Deden Nurul Hidyat yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan, sangat logis bila target kemenagan pada pilpres ini mencapai 60 persen. Hal itu karena adanya usungan dari partai-pattai koalisi besar didalamnya, seperti PDI Perjuangan, PKB, PPP, Golkar, Nasdem ditambah partai lain seperti PSI, Perindo dan PBB. Untuk Kabupaten Tasikmalaua juga ditambah kehadiran Bupati Ade Sugianto, yang notabwnnya merupakan ketua DPC PDI Perjuangan.

“Alasannya karena Jokowi-Ma’ruf diuaung partai-partai besar. Bagaimana kita saat ini menjemput kemenang di Kabupaten Tasikmalaya. Ihtiar kemenangan di minggu terakhir untuk terus komunikasi dengan relawan di Tasikmalaya,” jelas dia.

Pihaknya memang mengaku cukup bekerja keras dalam meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf, apalagi ditengah gempuran fitnah, hoax dan ujaran kebenjian yang dihembuskan ke pasangan ini. Upaya mengcanter isu miring ini dilakukan dengan sejumlah cara mulai dari memberikan informasi yang valid di media masa hingga lewat berbagai forum perkumpulan masyarakat. (Aris Mohamad F)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...