Tinjau SD Ambruk, Komisi 4: Ini Karena Faktor Teknis dan Alam

image

TANJUNGJAYA, (KAPOL).-
Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya mendatangi langsung SDN Bojong Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya yang atapnya ambruk beberapa waktu lalu. Komisi 4 melihat langsung proses perbaikan yang tengah dilakukan oleh pemborong.

Setelah melihat-lihat lokasi, Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana menuturkan ada dua faktor yang mengakibatkan atap dari tiga ruang kelas di sekolah tersebut ambur.

“Ada dua faktor. Ini karena faktor teknis dan faktor alam,” ujar Usman, Senin (28/03/2016) kemarin.

Usman menjelaskan faktor teknisnya yakni kerangka baja ringan ini tidak mampu menompang genting. Pemasangan baja ringan dan genting ini juga dinilai kurang cocok.

“Kalau baja ringan ini kurang cocok dipasangkan dengan genting morando. Karena kalau musim hujan, berat genting bertambah. Otomatis beban baja ringan ini juga bertambah,” lanjut Usman.

Meski demikian, lanjut Usman, Komisi 4 mengapresiasi pihak pengusaha yang sudah langsung sigap melakukan perbaikan atap yang ambruk. Namun Komisi 4 akan mengkaji dan mengevaluasi musibah yang menimpa SDN Bojong ini bersama-sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya. (Imam Mudofar)

Komentari