oleh

TKSK Kab Tasik Bantu Biaya Pengobatan Warga Pengidap Kanker Nasofaring

KADIPATEN, (KAPOL).- Di usianya yang ke 10 tahun, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Tasikmalaya membantu biaya pengobana warga Ciawi yang terkena penyakit kanker Nasofaring.

Amud Heriawan Permana (44) warga Kampung Asem, Desa Kurniabakti Kecamatan Ciawi sejak tujuh tahun lalu divonis mengidap kanker Nasofaring.

Ia terus berjuang untuk bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya.

kanker nasofaring sendiri merupakan jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

Penyebab kanker nasofaring belum diketahui dengan pasti. Kanker nasofaring juga dikaitkan dengan adanya virus epstein bar.

Kanker nasofaring banyak dijumpai pada orang-orang ras mongoloid, yaitu penduduk Cina bagian selatan, Hong Kong, Thailand, Malaysia, Korea, dan Indonesia juga di daerah India.

Penyebaran kanker ini dapat berkembang ke bagian mata, telinga, kelenjar leher, dan otak.

Selama ini Amud kerap kesulitan untuk mendapatkan dana bagi pengobatan penyakit yang dideritanya itu.

Namun kali ini Ia mendapatkan suntikan bantuan dana untuk biaya pengobatan dari keluarga besar TKSK Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa mendapatkan bantuan dana untuk biaya pengobatan saya dari teman-teman TKSK Kabupaten Tasikmalaya, TKSK memang sahabat kaum lemah dan semoga semakin jaya,” kata Amud Ahad (13/10/2019).

Ia mengaku sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari keluarga besar TKSK yang selalu memikirkan nasibnya.

Dan terus memberikan semangat untuk bisa sembuh dari serangan penyakit kanker nasofaring tersebut.

Koordinator TKSK Kabupaten Tasikmalaya, Dwi Juli Kusmorof mengatakan pihaknya terpanggil untuk bisa membantu meringankan beban yang diderita oleh Amud.

Apalagi selama ini Amud kerap kesulitan mencari biaya untuk pengobatan penyakitnya.

“Di ulang tahun yang ke-sepuluh ini kami berusaha untuk membantu meringankan beban derita kang Amud yang terkena kanker nasofaring. Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan bebannya,” kata Dwi.

Ia mengharapkan, Amud bisa benar-benar sembuh dari serangan kanker nasofaring dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

Semangat hidup Amud untuk bisa sembuh kata dia sangat besar.

“Semangat hidupnya sangat besar ia ingin benar-benar sembuh. Semoga saja kang Amud bisa segera sembuh,” katanya. (KP-03)***

Komentar

News Feed