IKLAN
KILAS

Tokoh Masyarakat Banjar Dikenal Kritis, “Berguguran”

d. iwan/"kapol"

BANJAR, (KAPOL).- Tokoh masyarakat Kota Banjar yang dikenal kritis, Endang Sutarman (78) tutup usia di RSUD Banjar, Senin (13/11/2017) Pukul 19.45 WIB.

Almarhum yang meninggalkan seorang istri, Yati Rohayati dengan 4 anak dan 12 cucu ini, meninggal dunia akibat menderita penyakit komplikasi.

Meninggalnya Endang Kawa, nama akrabnya, menambah deretan panjang orang kritis terhadap suatu kebijakan yang meninggal dunia selama ini.

Setelah Dadang Rustama Almarhum, Yusuf Sidik Almarhum dan sejumlah tokoh lainnya.

“Kami berharap gugur satu ini, tumbuh seribu yang lebih kritis di Banjar sekarang ini,” ujar tokoh masyarakat Banjar, Dede S Bahyan didampingi Ketua Buah Batu Club (BBC) Banjar, Adjat Darajat.

Dia merasa optimistis masyarakat Banjar yang kritis dan konstruktif tidak habis di Banjar sampai kapan pun.

“Kritis terhadap suatu kebijakan itu bagian dari ibadah. Bahkan, ada dalilnya, katakanlah kebenaran walaupun pahit sekalipun,” kata Dede Bachyan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama hidupnya almahum aktif diberbagai organisasi.

Bahkan, almarhum dikenal sebagai perintis Partai Hanura di Kab Ciamis dan Kota Banjar. Selain itu, menjabat Korwil Manggala Garuda Putih Priatim dan Ketua Cabor PASI Kota Banjar.

Menyusul meninggalnya itu, rekan seangkatan, tokoh masyarakat Ciamis dan Banjar, termasuk para pejabat di lingkungan Pemkot Banjar “ngabrul” berdatangan melayat almarhum ke rumah duka sampai mengantarkannya jenazah ke lokasi TPU sekitar Parunglesang, Kelurahan/Kec/Kota Banjar, belakang Kantor Dishub Banjar.

“Almarhum dikenal acap kali membela masyarakat kecil,” ujar H.Maman Suryaman, H.Joni Jalil dan Edis Gunawan. (D.Iwan)***

 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top