IKLAN
LINIMASA

Tower Disegel Warga

Warga menyegel tower

Warga menyegel tower

PANGANDARAN, (KAPOL).-
Warga Dusun Kemplung Desa Karangbenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, menyegel tower seluler yang berdiri di kedusunannya, Kamis (6/8/2015) sore.

Dengan kain putih bertuliskan warna merah, warga merasa jengkel karena Pemerintah Kabupaten Pangandaran lalai menindaklanjuti aspirasi warga.
Tak hanya kain putih yang dipilok warga, gardu tower pun dicurat coret dengan tulisan sama, “Tower ini disegel warga Kemplung”. Demikian tulis warga.

Kepala Dusun Kemplung, Kamsa merasa jengkel atas keberadaan tower dilingkungannya. Sejak 2005 berdiri hingga 2015 sekarang sudah sering dikeluhkan tapi tidak ada tindakan pemerintah.

Warga pun telah mendatangi Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BP2TM) Kabupaten Pangandaran pada Rabu (4/8/2015), menyampaikan segala permasalahan.

“Izin sudah habis, belum lagi tempat yang tertera berbeda dengan pendirian. Ditambah sering rusaknya televisi warga dan radiasi. Pokoknya sudah kami sampaikan apapun,” kata Kamsa.

Namun, hingga Jum’at sore belum ada tindakan apapun sehingga warga berinisiatif menyegel sendiri, termasuk akan membongkar paksa. “Jika sampai Senin masih berdiri, terpaksa akan dirobohkan,” ujarnya tegas.

Sebelumnya, Kepala Bidang Perizinan BP2TPM Kabupaten Pangandaran, Dadang Solihat telah mengirimkan surat rekomendasi pembongkaran kepada Satpol PP. Namun, Pol PP perlu tahapan tindakan karena saat perizinan awal masih pada Pemkab Ciamis.

Pol PP pun, seperti diutarakan Kasat Pol PP, Dadang Abdul Rachman tidak segan menindak tower bermasalah sebagai fungsi Pol PP. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top