oleh

Transformasi Emak-emak The POM

TASIKMALAYA, (KAPOL).-  Emak-emak militan di Tasikmalaya bertransformasi menjadi THE POM alias power of mentari.

Hampir seribu anggota akan bergerak untuk pemberdayaan perempuan setelah resmi dilantik di Aula Taspen Tasikmalaya, Sabtu (9/11/2019).

“Komunitas yang patut dibanggakan, karena ada berbagai elemen di dalamnya. Kita ingin perempuan tidak lagi sebagai cheerleaders, tapi motor penggerak di masyarakat,” ujar Ketua The POM, Evi Silviani kepada wartawan di sela-sela acara.

Keseribu anggota tersebut, kata dia, terbagi menjadi beberapa wilayah. Mulai dari Kota Tasikmalaya hingga Kabupaten Tasikmalaya.

“Aktifitas nanti bagaimana meningkatkan keterampilan dan penghasilan kaum perempuan dalam bentuk seminar ataupun pelatihan,” ujarnya.

“Unit usaha kita sudah tersedia, ada toko sembako, pengembang properti hingga produk konveksi. Intinya membangun jaringan produktif kaum perempuan,” katanya menambahkan.

Pembina The POM, Brigjend polisi, Erwin Chahara mengatakan organisasi perempuan ini diharapkan dapat memberikan menginspirasi organisasi lain.

Terutama dalam program pemberdayaan sosial dan ekonomi hingga warga di pedalaman berkaca pada pengalaman lalu.

“Tasik itu memiliki kemampuan usaha kompetitif, dan basis agamis cukup kuat. Sehingga eksis dalam mengabdi di jalan Allah,” katanya. (KP-11)***

Komentar

News Feed