All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
OLAHRAGA

Turnamen Futsal se-Jabar di SMKN 1 Garut

GARUT, (KAPOL).- Untuk yang ke empat kalinya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Garut menggelar Kejuaraan Futsal SMKN I Cup IV/2017 antar SMK/SMA se-Jawa Barat.

Sebanyak 105 tim SMK/SMA dari dalam dan luar Kab. Garut ikut serta dalam kejuaraan tahunan ini yang dilaksanakan dilapang futsal Garuda Hitam SMK Negeri 1 Garut, Jalan Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Kabid SMK Provinsi Jawa Barat Dodin R Mulyadin mengatakan, kegiatan ini bagian pembinan bagi para siswa, karena prestasi itu datang tidak begitu saja.

Tetapi harus melalui pembinan-pembinan dan kompetisi seperti yang dilakukan SMKN I Garut ini.

“Pembinaan ini tidak hanya untuk siswa SMKN 1 Garut saja, tetapi bagi semua peserta yang ada. Kami berharap hasil dari kompetisi futsal ini bisa mengikuti kompetisi lebih besar lagi. Mudah mudahan atlet terbaik, bisa mengikuti kejuaraan ditingkat Jawa barat maupun Nasional yaitu di olimpiade olahraga tingkat nasiona,” kata Dodin didampingi Kepala SMKN I Garut, Dadang Johar Arifin.

Sementara itu Dadang menyampaikan kejuaraan futsal ini sudah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan setiap tahun,

“Tahun ini sangat fantastis diikuti sebanyak 105 tim dari Garut, Bandung, Tasikmalaya, Banjar, Sumedang, Cicalengka, Cimahi dan lainnya. Bahkan seluruhnya yang daftar itu sebanyak 160 tim,” katanya.

Kejuaraan ini pun sekaligus dijadikan ajang seleksi untuk tingkat Jawa Barat.

“Kami mencari sebanyak 10 sampai 15 pemain yang bagus untuk tingkat Provinsi. Dan perlu diketahui baru kali ini pembukaan tidak dihadiri oleh pemain Persib karena mereka tidak boleh meninggalkan tempat latihan. Mereka sedang fokus pada kejuaraan Pila Presiden,” katanya.

Dadang menyebutkan, tim futsal Garut pun dipastikan lolos ke Porda 2018 di Kab. Bogor mendatang.

“Alhamdulillah dari efek Futsal ini Kabupaten Garut bisa masuk Pekan Olahraga Daerah (PORDA) tahun depan. Ini salah satu bukti keberhasilan karena pembinaan futsal semuanya disini dari tingkat SMP, SMA dan SMK. Tahun ini saja ada satu pemain kita yang memperkuat tim Nasional,” kata Dadang Johar Arifin. (Dindin Herdiana)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas