UKM Latifah Mubarokiyah Suryalaya Gelar Seminar Publik Speaking

PAGERAGEUNG, (KAPOL).-Unit Kegiatan Mahasiswa Latifah Mubarokiyah Suryalaya menggelar National Debate and Public Speaking Seminar, Minggu (12/8/2018).

Kegiatam yang dilaksanakan di Gedung Sukriya, Latifah Mubarokiyah Suryalaya itu, diikuti sekitar 300 peserta setingkat SMA dan mahasiswa yang berasal dari wilayah Kabupaten/ Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Garut.

“Seminar tersebut dilakukan dengan tujuan lebih tertarik belajar Bahsa Inggris, dan mampi berbicara di depan publik khususnya bagaimana cara debat yang baik dan bagaimana cara menjadi public speaker yang hebat,” kata ketua pelaksana kegiatan, Sena Anggraeni.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dalam berbicara di depan umum dengan menggunakan bahasa Inggris. Sehingga dalam kegiatan tersebut menghadirkan pembicara kompeten di dunia public speaking.

Seperti tujuan awal, tentu bertujuan agar pelajar dan mahasiswa tidak hanya memiliki keberanian berbicara di depan publik, tetapi juga dibekali kemampuan presentase dan teknik berkomunikasi efektif dan meyakinkan.

Hal ini melihat titik lemah para pelajar atau mahasiswa untuk terserpa dalam persaingan dunia kerha adalah soal ketimampuan berkomunikasi.

“Padahal kemampuan komunikasi menjadi syarat mutlak untuk berkiprah dan eksis di persaingan global bahkan bisa menjadi sebuah profesi,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

Komentari