Ulama Tasik Dukung Upaya Polisi Berantas Teroris

BUNGURSARI, (KAPOL).- Terkait dengan peristiwa pengeboman aksi terorisme yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia menuai banyak kecaman.

Situasi dan kondisi secara Nasional saat ini yang dinyatakan siaga satu sesuai perintah Kapolri, Polres Tasikmalaya Kota adakan silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintahan Kota Tasikmalaya, TNI, ulama dan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Ormas serta warga masyarakat yang digwlar di halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (15/5/2018). Guna antisipasi aksi teror dan kondusifitas Kota Tasikmalaya.

“Untuk siaga, pengamanan diperketat di Mako Polres dan Polsek-Polsek serta Pos-pos polisi.
Komitmen kita bersama sesuai perintah dari kapolri serentak seluruh Indonesia, khususnya di pulau Jawa dan di Jawa Barat. Kami Jajaran Polres Tasikmalaya Kota, minta saran dan masukan dari seleruh elemen, baik TNI, Pemrintahan, ulama, tokoh agama untuk bisa bersama membahas terkait dengan situasi dan kondisi di Kota Tasikmalaya,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Ma’ruf.

Untuk peningkatan kewaspadaan, kata Febry,  dilakukan meningkatkan pengamanan sebagai antisipasi tindakan yang tidak diinginkan. Langkah ini diambil guna menyikapi situasi yang berkembang.

Pihaknya menekankan pihak kepolisian tetap melakukan deteksi dini terhadap gejolak keamanan di wilayah Kota Tasikmalaya.

“Kami anggota polisi yang menjadi sasaran, namun kami siap dan tidak takut. Apalagi dibelakang ada Pemkot ada TNI ada ulama dan tokoh masyarakat. Antisipasi dengan kesiapan bersama, saya yakin dengan kebersamaan untuk menciptakan situasi kondusif bisa teratasi. Deteksi dini dilakukan dalam situasi apapun terkait kejadian yang ada di kota Tasikmalaya, ada hal yang mencurigakan pasti kita tindak,” katanya.

Sementara para tokoh ulama yang hadir dalam silaturahmi tersebut mengecam kejadian teror  dan tidak menghendaki kejadian tersebut terjadi di Kota Tasikmalaya. Para ulama sepakat mendukung penuh semua upaya kepolisian untuk memberantas terorisme. (Erwin RW)***

Komentari