Umat Islam di Tasikmalaya Gelar Shalat Goib dan Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

SINGAPARNA, (KAPOL).- Ratusan umat Islam di Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya menggelar sholat goib dan galang dana untuk korban gempa Lombok.

Acara yang diinisiasi oleh Polres Tasikmalaya ini dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahman Komplek Kantor Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/8/2018) siang usai sholat Jumat.

Usai sholat Jumat berjamaah, shalat goib digelar secara berjamaah dengan Imam Ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya, Ust. Dede Saeful Anwar.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anton Sujarwo menuturkan shalat goib dan galang dana ini adalah bukti kepedulian dari warga Kabupaten Tasikmalaya khususnya atas musibah yang menimpa masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Ketika kemarin di Tasikmalaya ada gempa, kita juga sama. Mendapat bantuan dari berbagai daerah. Dan hari ini kita menunjukkan kepedulian yang sama untuk saudara-saudara kita di lombok,” kata Anton.

Tak hanya di Kecamatan Singaparna, lanjut Anton, ia juga menginstruksikan kepada jajaran kepolisian di tingkat sektor untuk melakukan hal serupa, shalat goib dan galang dana.

“Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Tasikmalaya sudah kita instruksikan untuk menggelar kegiatan serupa dan dana bantuan ini akan kita serahkan langsung kepada sudara-saudara kita di Lombok,” kata Anton.

Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir yang turut hadir pada kegiatan itu juga menuturkan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya juga sudah mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban gempa di Lombok.

“Bantuannya tidak hanya berupa uang. Tapi juga barang. Seperti pakaian dan sembako,” kata Kodir. (Imam Mudofar)***

Komentari