IKLAN
SOSIAL

Untuk Dapatkan Gas 3 Kg, Warga Rela Antri

ERWIN R WIDIAGIRI/"KAPOL"*

TAWANG, (KAPOL).- Dalam dua pekan terakhir masyarakat khususnya kaum ibu sempat mengeluh sulit mencari Gas LPG ukuran 3 Kg. Jikalaupun ada, harganya sangat mahal jauh dari harga standar.

Kesempatan ini tidak dibiarkan begitu saja oleh warga, mereka segera merapat ke lokasi OP di Jalan Jiwa Besar Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Seorang ibu mengungkapan rasa syukurnya terhadap kegiatan OP ini. “Saya sudah seminggu nyari gas melon (3 Kg), susah. Sekarang alhamdulillah ada dijual sesuai harga,” kata Ibu Entin sambil ikut mengantri dalam barisan, Kamis (7/12/2017).

Warga masyarakat yang membeli gas LPG 3 Kg ini harus membawa KTP. Hal ini agar pelaksanaan OP tepat sasaran bagi warga yang berhak.

Kegiatan OP tersebut diselenggarakan oleh Hiswana Migas sesuai Surat Keputusan Walikota Tasikmalaya Nomor :542/Kep.348-Ek/2014 . Dalam kegiatan tersebut Gas LPG 3 Kg dibanderol harga Rp.16.000,00 per tabung.

Ketua Hiswana Migas Priangan Timur Sigit Wahyu Nandika menyatakan, Kota Tasikmalaya memperoleh pasokan 16 ribu lebih tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram. Elpiji tersebut dibagikan dalam operasi pasar di 30 kelurahan. Dalam 1 kecamatan ada 3 kelurahan yang dikunjungi operasi pasar.

Berdasarkan data Hiswana, kata Sigit, angka pasokan tabung gas 3 kilo mencapai 673.000 per bulannya. Jumlah tersebut dikirimkan ke sekitar 500 pangkalan dan sekitar 30 agen. Ia membantah adanya pemotongan pasokan. Hanya, dugaan kelangkaan terjadi karena peningkatan permintaan.

“Pasokan tetap tidak ada pengurangan. Hanya saja kebutuhan akan gas 3 kg meningkat,” ujarnya.

Sigit mengatakan operasi pasar tersebut untuk memenuhi kebutuhan akibat adanya isu langkanya gas elpiji 3 kg dilapangan. Pihaknya menyebutkan kabar kelangkaan gas hanya terjadi di titik tertentu saja.

“Hanya beberapa tempat saja, tidak semua lokasi kesulitan mendapatkan gas 3 kg. Ini bukan langka jika langka dimana-mana gas 3 kg tidak ada,” katanya.

Untuk operasi pasar sendiri, kata Sigit, sebanyak 16.800 tabung disebar untuk 30 Kelurahan di Kota Tasikmalaya. (Erwin RW)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top