Urang Tasikmalaya tak Ketinggalan Aksi Super Damai di Monas

JAKARTA, (KAPOL).- Aksi damai di Monumen Nasional Jakarta berlangsung lancar dan tertib. Ratusan ribu umat Islam menyemut, memutihkan jantungnya Indonesia itu.

Ada yang lebih menarik dari aksi yang dikenal dengan sebutan 212 ini. Tak hanya Ulama, Kiai, Santri dan masyarakat biasa. Para anggota DPRD dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya pun turut serta.

Pantauan “KP”, anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi Kebangkitan Bulan Bintang, Ichwan Safa terus mengunggah situasi massa aksi. Termasuk dari Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asop Sopiudin yang sudah mengabarkan lewat jejaring sosial Facebooknya sejak Kamis malam.

Termasuk Mantan Wali Kota Tasikmalaya, H. Syarif Hidayat juga tak ketinggalan. Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya ini nampak jalan kaki, berbaur dengan peserta aksi lain.

Menurut Ichwan, sejak aksi Bela Islam I, II dan III selalu ikut serta. Pasalnya merasa terpanggil untuk sama-sama mengutuk penista Alquran yakni Ahok yang jelas nyata menyakiti hati Umat Islam.

Untuk itu, meski di Kota Tasikmalaya sedang Pilkada dan ia salah satu tim pemenangan inti di paslon nomor urut satu, Dicky Chandra-Denny Romdloni tak menyurutkan dia untuk ikut aksi ke Jakarta.

“Ya kami terpanggil saja. Dan semoga keadilan segera terungkap karena siapapun pasti terpanggil kalau Agamanya dilecehkan,” kata Asop menambahkan.

Sementara itu, mantan Wali Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat belum bisa dihubungi. Hanya saja ketika melihat akun Facebook, Ratim yang juga orang terdekat Syarif, tampak sangat menikmati semangat menuntut keadilan hukum pada Gubernur DKI non aktif, Basuki Tjahya Purnama.

Hingga sore hari, Jum’at (2/12/2016), massa dari Tasikmalaya sudah beranjak meninggalkan Jakarta. Mereka akan kembali menjalani aktifitas sehari-hari sambil terus mengikuti perkembangan karena kasus Ahok ini akan terus dikawal sampai tuntas. (Jani Noor)

Komentari