Usai Ditetapkan Sebagai Pemenang Oleh KPU, Herdiat-Yana Datangi Pendopo

CIAMIS, (KAPOL),-Sehari setelah ditetapkan oleh KPU Ciamis, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih periode 2019-2024, H. Herdiat Sunarya-Yana D Putra datangi pendopo, bersilaturahmi dengan Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin, yang sebelumnya pesaing di Pilbup Ciamis, Kamis (26/7/2018).

Kedatangan pasangan terpilih ini menunjukan bahwa Pilbup telah usai, tidak ada perselisihan selama prosesnya.Hingga demikian menepis isu yang menyebar bahwa hubungan Bupati terpilih H. Herdiat Sunarya dengan H.Iing Syam Arifin tidak harmonis.

Bupati terpilih H.Herdiat Sunarya tampak terlihat lebih santai dan segar dengan mengenakan baju batik celana hitam.

“Bersilaturahmi saja,karena pak H. Iing ini kakak saya sekaligus orang tua kita semua sudah selayaknya menghormati,dan tentunya silaturahmi ini akan berlanjut pula dengan para tokoh masyarakat dan alim ulama serta warga tatar galuh Ciamis,” ujar H.Herdiat santai saat bersilaturahmi.

Tak bisa dipungkiri lanjut H.Herdiat, selama proses Pilbup Ciamis dinamika yang terjadi tidak terlepas gesekan dan benturan sesama pendukung sehingga sudah seharusnya setelah selesai saling memaafkan.

“Kepada orang tua selayaknya kami minta maaf, bila ada kesalahan dan kehilapan kami sekeluarga maupun para relawan umumnya warga tatar galuh Ciamis,” katanya.

Dimata H.Herdiat, sosok H.Iing merupakan seorang negarawan, sehingga sudah sepantasnya dihormati.

“Saat jadi Sekda, program Ciamis kita laksanakan sama-sama, jadi tinggal melanjutkan mana program yang baik kita lanjutkan dan yang kurang baik kita perbaiki,kalau bongkar-bongkar program terus kapan akan membangun,yang pasti kita bekerja harus lebih profesional,” jelas Herdiat.

Sementara itu, Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin menerima silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih H.Herdiat Sunarya-Yana D Putra, menurutnya tahapan Pilbup selesai, ditandai dengan penetapan yang disampaikan KPU Ciamis kemarin.

“Tentunya pertama kami ucapkan selamat atas terpilihnya Bupati dan wakil bupati dan yang kedua saya menerima dan menyambut baik dengan silaturahmi ini dan hal ini merupakan hal yang paling penting,” kata H. Iing Syam Arifin.

Menurut H.Iing Syam Arifin, meski pelantikan masih hampir satu tahun kedepan namun dalam pemerintahan tidak ada istilah transisi,hingga demikian pihaknya akan mempersiapkan Bupati dan wakil Bupatu terpilih H. Herdiat-Yana untuk memimpin Ciamis kedepan.

“Saya berbesar hati menerima Bupati Asep (panggilan akrab H.Herdiat) dan Yana ini datang bersilaturahmi ,” pungkasnya.

Setelah bertemu Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin di Pendopo,H. Herdiat-Yana D putra dilanjut bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin.(Yogi T Nugraha)***

Komentari