IKLAN
POLITIKA

Usman: PKB Tidak Menggantungkan Nasib ke Uu

TASIKMALAYA, (KAPOL) –
Menanggapi pernyataan Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya dari Fraksi PPP, Dr. H. Basuki, Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya dari Fraksi PKB, Usman Kusmana menegaskan jika PKB tidak menggantungkan nasib ke Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum dengan lebih memposisikan diri sebagai calon Wakil Bupati Tasikmalaya.

Usman membenarkan terkait hasil survei LSI bahwa kader terbaik PKB secara popularitas berada di bawah Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum.

“Dan makom PKB untuk calon Bupati Tasikmalaya itu ada di KH. Acep Adang Ruhiat,” ujar Usman usai gunem catur soal Pilkada Kab. Tasikmalaya yang digagas Harian Umum Kabar Priangan, Kamis (13/8/2015) siang.

Hanya saja, kata Usman, KH. Acep Adang mengambil sikap untuk tidak tidak ikut dalam Pilkada Kab. Tasikmalaya. Akhirnya PKB mengubah arah kebijakan dengan menempatkan Haris Sanjaya sebagai calon Wakil Bupati.

Pada perubahan arah kebijakan tersebut, kata Usman, tentu PKB melakukan komunikasi lintas partai untuk mencari pasangan calon Bupati yang akan mendampingi Haris Sanjaya.

“Dari awal komunikasi sudah dilakukan dengan Petahana Bupati. Akhirnya kita melanjutkan tahapan komunikasi tersebut,” ujarnya.

Sikap PKB yang mempertegas tidak menggantungkan nasik ke Petahana Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum ini juga ditunjukkan pasca PKB dikhianati di hari terakhir pendaftaran. Komunikasi lintas partai terus dilakukan. Hanya saja, Demokrat dan Gerindra sudah mengunci pasangan calon mereka.

“Permasalahannya soal waktu. Jadi salah besar jika ada anggapan PKBlah yang menggagalkan Pilkada di Kab. Tasikmalaya. Atau bahkan PKB menggantungkan nasib ke Uu. Jelas salah besar,” tegas Usman.

Disinggung mengenai langkah PKB ke depan, mengingat seluruh tahapan Pilkada Kab. Tasikmalaya secara resmi di tunda, Usman mengatakan tidak menutup kemungkinan di 2017 nanti, PKB akan mengusung calon Bupati. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top