Uu Baru Tahu Unpad Sediakan 100 Bangku Kuliah untuk Warga Kab. Tasikmalaya

CIPATUJAH (KAPOL),-
Meski program Unpad “Nyaah ka Jabar” sudah digulirkan sejak tahun 2012, dan setiap tahun ada jatah 100 bangku kuliah untuk setiap Kab./Kota di Jawa Barat, termasuk di Kab. Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum baru mengetahui program tersebut saat ada kunjungan Civitas Akademika Unpad untuk Bakti Sosial di Cipatujah, Minggu (16/8/2015).

Uu berdalih, ketidaktahuannya terkait program tersebut karena ada informasi yang kurang sehingga tidak bisa disosialisasikan ke masyarakat Kab. Tasikmalaya.

“Saya baru tahu ternyata ada kuota untuk Kab. Tasikmalaya masing-masing dua kursi per prodi,” kata Uu saat ditemui Kapol usai acara Bakti Sosial Unpad di Cipatujah, Minggu (16/8/2015) pagi.

Tahun ini, kata Uu, jatah 100 bangku kuliah di Unpad itu baru terpenuhi 70 persen. Salah satunya satu orang berasal dari Kec. Cipatujah.

Setelah tahu, kata Uu, ia langsung menginformasikan hal tersebut kepada Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya untuk mensosialisasikan hal tersebut ke sekolah-sekolah menengah atas di Kab. Tasikmalaya.

Adapun terkait beasiswa dari Pemerintah Kab. Tasikmalaya untuk mahasiswa baru asal Kab. Tasikmalaya yang kuliah di Unpad, Uu mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada beasiswa bagi warga Kab. Tasikmalaya yang kuliah di Unpad.

“Untuk beasiswa, kita sudah MoU dengan Unsil juga dengan STIA. Tidak menutup kemungkinan kita juga akan MoU dengan Unpad,” katanya. (Imam Mudofar)

Komentari