IKLAN
BIROKRASI

Uu Berang Ada Oknum PNS Bolos Usai Libur Panjang

image

CISAYONG, (KP).-
Setelah libur panjang, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum melakukan inspeksi mendadak (Sidak)   di Kantor Kecamatan Cisayong, Senin (9/5/2016) sekitar pukul 7.45 pagi.

Sesampainya di kantor kecamatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya ini kaget. Pasalnya banyak pegawai di kantor itu yang tidak hadir saat hari pertama masuk usai libur panjang.

Uu kemudian memeriksa absen. Dari sebanyak 20 pegawai,  tercatat hanya 4 pegawai yang hadir dan berada di kantor saat sidak dilakukan. Keempat pegawai tersebut, yakni camat dan 3 orang stafnya. Sementara pegawai lainnya belum datang. Padahal, seharusnya pukul 7.45 kecamatan sudah melaksanakan apel.

“Mana pegawai lainnya Pak Camat. Kenapa masih kosong? Ini kan seharusnya sudah melaksanakan apel?” kata bupati kepada camat dengan nada berang.

Mendapat pertanyaan tersebut, camat tidak bisa menjawab. Raut muka bupati pun terlihat kecewa. Tidak hanya sampai disitu, Uu bahkan menunggu pegawai lainnya datang. Bahkan saking takutnya kecolongan, bupati enggan masuk ruangan kantor. Dia lebih memilih menunggu di luar menanti kedatangan pegawai.

Namun meski sudah ditunggu hingga 20 menit, ternyata hanya ada 5 pegawai yang datang. Kelima pegawai yang datang kesiangan tersebut, awalnya hendak bersembunyi saat mengetahui ada bupati. Namun sebelum berhasil sembunyi, bupati yang mengetahui  segera memanggilnya dan mencecar beberapa pertanyaan.

“Dari 20 pegawai yang hadir hanya 9 orang. Diantaranya 4 orang hadir tepat waktu, 5 orang kesiangan dan lainnya tidak hadir tanpa alasan yang jelas,” ujar Uu masih dengan raut muka marah.

Selanjutnya, bupati mengumpulkan 9 pegawai yang sudah datang untuk melaksanakan apel. Dalam kesempatan apel tersebut bupati memberikan arahan dan berharap camat harus mengetahui ketidakhadiran pegawainya. 

“Harusnya camat tahu alasan pegawai yang tidak hadir atau kesiangan. Dan berikan solusinya jika memang ada persoalan yang mengakibatkan keterlambatan hadir,” ungkapnya. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top