Uu Berhalangan Hadir

TASIKMALAYA, (KAPOL) – Ketidakhadiran Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum pada kunjungan Ketua Umum DPP PPP yang terpilih di Muktamar Surabaya, Ir. H. M. Romahurmuzy Jum’at (7/8/2015) terjawab sudah.

Kader PPP Kab. Tasikmalaya yang juga anggota Fraksi PPP DPRD Kab. Tasikmalaya, H. Asop Sopiudin mengatakan Uu memang berhalangan hadir di acara tersebut. Dikarenakan Uu harus menghadiri undangan wawancara di salah satu stasiun televisi swasta Nasional di Jakarta terkait calon tunggal Pilkada.

“Itu juga sudah atas sepengetahuan dan seijin Ketua Umum (Romi, red). Tidak ada apa-apa,” ujar Asop.

Selain itu, Asop juga menyinggung soal kedatangan Romi ke Tasikmalaya. Selain untuk konsolidasi partai se wilayah Priangan Timur, maksud kedatangan Romi juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain yang belum mengusung calon.

Dimintai tanggapan terkait diperpanjangnya masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU, Asop tidak memberikan banyak komentar.

Hanya saja Asop sendiri mengakui ada instruksi dari Ketua Umum untuk membuka komunikasi dengan partai-partai lain yang belum mengusung koalisi.

“Kami sudah menerima perintah itu. Ini sedang dalam tahapan komunikasi. Karena memang ranah daerah hanya sebatas teknis. Soal keputusan koalisi ada di tingkat pusat,” pungkasnya. (Imam Mudofar)

Komentari