IKLAN
POLITIKA

Uu Siapkan Gugatan ke MK dan MA

Uu Ruzhanul Ulum

Uu Ruzhanul Ulum

CIPATUJAH (KAPOL),-
Beberapa waktu lalu, Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan jika fenomena calon tunggal di Kab. Tasikmalaya merupakan realita politik yang terjadi.

Uu sendiri mengaku menerima realita politik tersebut. Hanya saja, kali ini Uu memberikan komentar lain tentang sikapnya menanggapi fenomena calon tunggal tersebut.

Ditemui usai menghadiri acara bakti sosial Unpad di lapangan Desa Ciheras Kec. Cipatujah, Minggu (16/8/2015) pagi, Uu mengatakan jika ia dan timnya tengah mempersiapkan materi untuk menggugat MK (Mahkamah Konstitusi, red) dan MA (Mahkamah Agung, red).

“Saya sudah berbicara secara resmi dengan tim akan melakukan gugatan tentang pilkada. Saat ini masih kita rumuskan. Insya alloh secepatnya (gugatan ke MK dan MA, red) akan dilayangkan),” ujarnya.

Target gugatan itu, kata Uu, ingin Pilkada di Kab. Tasikmalaya sesuai dengan amanat undang-undang. Dalam undang-undang, yang masa jabatannya habis 2015 dan 2016 kuartal pertama, Pilkadanya digelar 2015.

“Itu yang akan kita kejar. Dan Mendagri juga memberikan ruang untuk itu,” ujarnya.

Perppu tentang Pilkada 2015 untuk 4 Kab./Kota yang hanya memiliki calon tunggal ini, kata Uu, bisa keluar kalau sudah ada keputusan dari MK. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top