IKLAN
HUKUM

Uu Temui Pengacara untuk Gugat MK

SINGAPARNA (KAPOL),-
Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum rupanya tak main-main soal rencananya menggugat MK. Hari ini, Senin (17/8/2015) ia dan timnya akan berangkat ke Bandung untuk menemui Pengacara yang akan mendampinginya dalam pengajuan geguatan ke MK tersebut.

“Hari ini saya dan tim akan berangkat ke Bandung untuk menemui Pengacara. Pak Aspar dan Pak Memet. Mereka Pengacara saya waktu ke MK tahun 2011,” kata Uu saat ditemui Kapol usai upacara peringatan HUT RI di lapangan Setda Kab. Tasikmalaya, Senin (17/8/2015) pagi.

Dalam hal ini, kata Uu, bukan hanya ia dan timnya saja yang akan menggugat ke MK. Tapi tim koalisi Uu-Ade sudah sama-sama untuk mengajukan gugatan ke MK.

Uu menambahkan ia dan timnya menilai ada peluang untuk gugatan tersebut untuk bisa dimenangkan. Terutama dari sisi PKPUnya. Intinya, kata Uu, ia akan mengusahakan agar Pilkada Kab. Tasikmalaya tetap bisa diselenggarakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Hal senada juga disampaikan oleh Petahana Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto. Ia mengatakan memang ada rencana untuk meluruskan. Dalam hal ini, kata Ade, timnya menemukan ada yang tidak matching terutama dalam hal PKPU. Dalam undang-undang disebutkan Pemilukada dilaksanakan pada tahun 2015.

“Lebih lanjutnya tidak ada yang menyebutkan seandainya tidak bisa dilaksanakan itu seperti apa,” kata Ade.

Justru dalam PKPU ini malah muncul point yang baru yang menyebutkan andai kata tidak bisa dilaksanakan di tahun 2015, maka akan dilaksanakan pada tahun 2017.

“Peraturan KPU ini memunculkan norma baru. Ini hanya pelurusan saja,” ujarnya. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top