Wabup Cermati Laporan Sejumlah Pejabat ihwal Rotasi dan Mutasi

image
H. Ade Sugianto

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mencermati rotasi dan mutasi sejumlah pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemkab Tasikmalaya. Rencananya besok, Rabu (9/9/2015) akan memanggil Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kab. Tasikmalaya.

Ade mengatakan berkewajiban melakukan klarifikasi terhadap Baperjakat, untuk mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya terjadi.

“Saya tidak tahu ada rencana maupun pada saat pelaksanaan rotasi mutasi dan tidak ada yang memberi tahu. Tiba-tiba ada laporan seperti ini, maka saya harus mengklarifikasi ke pihak yang berkompenten,” kata Ade, Selasa (8/9/2015).

Menurutnya, ada sejumlah pejabat yang mengaku bingung terhadap kebijakan itu. Ada pejabat tidak diundang untuk dilantik namun mendapat SK penempatan, ada juga pejabat yang dilantik dan hingga hari ini belum mendapat SK penempatan.

“Wajar jika mereka bingung harus bertindak apa karena hak-hak mereka dalam sebuah kebijakan rotasi mutasi itu adanya SK dan dilantik. Atas dasar lapran ini, saya menilai proses rotasi mutasi kemarin tidak profesional dan membingungkan,” Ujar Ade. (D. Farhan Kamil)

Komentari