All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
BIROKRASI

Wacana Pelantikan Plt. Kadisdik Garut, Ternyata Hoax

GARUT, (KAPOL).- Bupati dan Wakil Bupati Garut, Rudy Gunawan – Helmi Budiman mengaku kaget terkait kabar agenda pelantikan kembali pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dari semula Jajat Darajat ke Asda I, Didiet Fajar P, pada Senin (13/11/2017).

Terpantau, Rudy maupun Helmi tampak heran ketika sejumlah wartawan mempertanyakan hal tersebut.

“Ah, tidak ada, kata siapa ada pelantikan?, tidak ada lagi penggantian plt. Pelaksana tugas Kadisdik masih Pak Jajat Darajat, itu siapa yang bilang?,” kata bupati di Gedung DPRD Garut.

Senada diungkapkan Helmi Budiman, sambil tersenyum mengatakan jika itu informasi palsu.

“Ah, aya-aya wae. Itu mah hoax, gak ada, gak ada pelantikan lagi. Pak Jajat tidak diganti dan masih tetap sebagai plt Kadisdik, dari siapa itu informasinya, kata siapa?,” kata Helmi balik bertanya.

Sebagaimana diketahui, informasi penggantian plt. Kadisdik Jajat Darajat yang akan diganti oleh Asda I, Didiet Fajar P itu sempat viral di media sosial.

Bahkan, menurut informasi di medsos tersebut disebutkan bahwa pelaksanaan pelantikan akan dilakukan di aula kantor Disdik setelah bupati melaksanakan rapat paripurna di DPRD Garut.

Tak hanya Rudy dan Helmi, Plt. Sekertaris Disdik, Yuda Primadi pun tampak tersenyum mendengar informasi tersebut.

Bahkan, Yuda mengaku, sejak semalam banyak yang bertanya terkait kebenaran informasi tersebut.

“Ah anuu puguh mah hoax eta mah,” katanya.

Sementara itu, Jajat sendiri begitu melihat awak media langsung bertanya.

“Bakal nanya soal pelantikan nya ?,” ucapnya tersenyum.

Sebagaimana diberitakan, penunjukan Plt. Kadisdik oleh Jajat Darajat yang merangkap Kepala DPMD Kab. Garut banyak mengundang kritikan dari berbagai kalangan, karena dinilai bermuatan politis.

Meskipun, Rudy-Helmi sempat membantahnya, tetapi isu tak sedap itu terus saja menjadi pembicaraan ditengah masyarakat. (Dindin Herdiana)***

 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas