Waduk Jatigede, Kembali Telan Korban Jiwa

WADO, (KAPOL).- Waduk Jatigede kembali menelan korban. Seorang pencari ikan, Rosid (54) warga Dusun Sukahening RT.04/RW.03, Desa Pawenang, Kecamatan Jatinunggal tenggelam saat mencari ikan dengan jaring di perairan Waduk Jatigede Gagaksangkur, Kecamatan Wado, Senin (25/2) bada magrib.

Saksi mata, Asep Iwan, yang juga rekan Rosid menuturkan, pada Senin sore sekitar pukul 16.00 Wib , ia berangkat bersama Rosid untuk mencari ikan.

Keduanya membawa jaring dan menggunakan sampan masing-masing.

“Saya pakai sampan sendiri, Rosid juga pakai sampan miliknya,” ujar Asep.

Asep menuturkan, dari pesisir wilayah Pawenang, keduanya bergerak mendayung sampan ke wilayah blok Gagaksangkur dengan berbekal makanan secukupnya.

Di sekitar Gagaksangkur, tambah Asep, dirinya bergeser agak jauh sekitar 100 meter dari Rosid. Setelah beberapa waktu berselang, terdengar suara minta tolong dari arah sampan yang ditumpangi Rosid.

“Saat itu Rosid seperti meronta di air, karena kami agak jauh makanya saya juga kurang jelas pandangannya. Tapi ketika saya menghampiri sampannya, Rosid sudah tenggelam,” tutur Asep.

Setelah melihat kondisi tersebut, Asep Iwan menepi ke pesisir dan memberitahukan kepada warga Dusun Sukahening.

Kades Pawenang, Dede Tahya membenarkan Rosid adalah warga Pawenang.

Rosid merupakan ketua kelompok pencari ikan di wilayah Dusun Sukahening. Rosid beristrikan Rohaeti dan mempunyai empat orang anak yang masih terbilang usia anak-anak.

“Semua warga di Dusun Sukahening memang pada umumnya pencari ikan karena wilayahnya dekat perairan Waduk Jatigede,” katanya.

Setelah mendapat laporan adanya warga yang tenggelam, sejumlah warga dan aparatur sempat melakukan pencarian ke tempat dimana Rosid tenggelam.
Sementata itu hingga kini Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian (Nanang Sutisna)***

Diskusikan di Facebook