Wahana Alam Parung, Lokasi Liburan Keluarga di Pinggir Sungai Citanduy

PAGERAGEUNG, (KAPOL).-Satu lagi tempat rekreasi keluarga di wilayah Kecamatan Pagerageung yang bisa dijadikan tempat melepas penat bersama keluarga. Wahana wisata keluarga tersebut berada di Kampung Parung Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Lokasinya tidak begitu jauh dari komplek Pendidikan Pondok Pesantren Suryalaya, hanya sekitar 1 kilo meter saja dengan menyusuri lokasi perkampungan yang masih asri dan sejuk.

Wahana Alam Parung yang lokasinya di pinggir aliran sungai Citanduy itu menyediakan kolam renang untuk keluarga, termasuk ada kolam khusus untuk anak-anak. Di wahana ini keluarga bisa melepas kepenatan dengan bermain air di lokasi yang ada, sambil menikmati alam pegunungan yang asri.

Di saat musim liburan Wahana Alam Parung menjadi lokasi tujuan berlibur bagi keluarga yang ada di wilayah Tasik Utara. Pada hari libur Sabtu dan Minggu tidak kurang dari 1500 samapi 2000 pengunjung yang datang berlibur untuk menikmati suasana kolam renang yang disiapkan Wahana Alam Parung.

“Alhamdulillah pengunjung sudah banyak, kalau hari libur bisa sampai 2000an pengunjung yang datang,” kata Pengelola Wahana Alam Parung, Taufik Senin (26/3/2018).

Selain kolam renang yang dilengkapi dengan gajebo, Wahana Alam Parung juga menyediakan lapangan putsal dan juga kolam pemancingan. Khusus untuk kolam pemancingan biasa dimanfaatkan oleh para pemancing profesional untuk mengasah kemahiran dalam memancing.

“Untuk kolam pemancingan sendiri ada dua kolam yang bisa menampung pemancingan dalam jumlah yang banyak. Ada juga yang khusus pemancing pemula dengan ukuran kolam tidak begitu besar,” jelasnya.

Taufik menyebutkan pihaknya terus melakukan pengembangan wahana wisata tersebut dengan menambah sarana yang bisa membuat betah keluarga menghabiskan waktu liburnya.

Salah satu yang sedang dikembangkan saat ini kata dia wahana untuk bermain anak-anak yang dilengkapi dengan kelinci. Sehingga anak bisa bermain sambil belajar bersama kelinci.

Juga rencananya akan membuat wahana baru di pinggir sungai Citanduy yang bisa dimanfaatkan untuk bermain dan swafoto dengan latar belakang sungai Citanduy.

“Memang kawasan wisata dalam tahap penataan dan kedepannya akan terus dikembangkan sehingga lokasinya bisa lebih menarik lagi bagi para pengunjung,” katanya.

Dengan demikian Wahan Alam Parung nantinya bisa menjadi lokasi wisata keluarga unggulan di wilayah Tasik Utara dengan adanya berbagai fasilitas yang membuat pengunjung betah berada di kawasan wisata.

Pengunjung Wahana Alam Parung, Dwi mengatakan lokasi wisata di Tasik Utara tersebut cukup nyaman untuk liburan keluarga. Bukan hanya ada kolam renang untuk orang dewasa tetapi juga ada kolam renang khusus untuk anak-anak.

“Kita bisa berlibur dengan nyaman di Wahana Alam Parung ini, lokasinya tidak begitu jauh dari jalan raya dan alamnya masih sejuk,” ujarnya.

Kata dia Wahana Alam Parung bisa menjadi lokasi hiburan alternatif untuk keluarga dalam menghilangkan rasa penat. Alamnya masih asri dan tiket masuknya masih sangat terjangkau.(Abdul Latif)***

Komentari