Wakapolda Jabar, Dijabat Mantan Kapolres Sumedang

BANDUNG, (KAPOL).- Sabtu (2/2/2019), Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. menghadiri acara pisah sambut Wakapolda Jabar dari Brigjen Pol. Drs. Supratman, M.H. kepada Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M. bertempat di Hotel Grand Ballroom Intercontinental Bandung.

Kapolda Jabar, menghadiri acara pisah sambut Wakapolda Jabar dari Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H, kepada Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M dengan tema “Malam Pengantar Tugas Kapolda Bengkulu dan Wakapolda Jabar Berpisah untuk Berjumpa Kembali , Selamat Datang dengan Penuh Kebahagiaan”.

Tujuan kegiatan pisah sambut Wakapolda Jabar ini, merupakan wujud penghormatan bagi pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di jajaran Polda Jawa Barat, serta sebagai sarana silaturahmi antara pejabat baru dengan para undangan, yang akan menjadi mitra kerja dalam pelaksanaan tugas.

Hal itu, disampaikan Kapolda Jabar dalam sambutannya yang juga mengatakan, bahwa promosi jabatan merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan Polri.

Dikatakan, untuk itu diperlukan komitmen, dedikasi dan tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat secara profesional, modern dan terpercaya.

Kepercayaan tersebut, telah ditunjukan oleh pejabat lama, Brigjen Pol. Drs. Supratman, M.H. dimana dibawah kepemimpinan beliau sebagai Wakapolda Jabar selama kurang lebih 1 tahun enam bulan, sejak 21 Juli 2017 di Polda Jabar, telah dapat melaksanakan sistem kinerja yang terstruktur dan sistematis dengan baik.

Khususnya, dalam membantu Kapolda Jabar untuk mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf seluruh kesatuan organisasi jajaran Polda Jabar.

Kapolda Jabar beserta staf dan Bhayangkari, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian bapak Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H beserta Isteri  selama melaksanakan tugas di Jajaran Polda Jabar.

“Semoga menjadi amal baik dan mendapat balasan dari Allah Swt, ” katanya.

Selanjutnya, teriring do’a semoga senantiasa sukses ditempat tugas yang baru sebagai Kapolda Bengkulu.

Dituturkan Kapolda Jabar, kepada Wakapolda Jabar yang baru, Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M beserta Ibu, selamat datang dan selamat bertugas di Jajaran Polda Jabar.

Dikatakan, Wakapolda baru bagi masyarakat Jawa Barat merupakan sosok yang tidak asing lagi.

Karena, merupakan putra daerah dari Tasikmalaya, dan pernah mengemban tugas sebagai Kapolres Sumedang pada tahun 2008-2009.

Maka dengan pengalaman tersebut, semoga dapat melanjutkan berbagai kegiatan dan kerjasama yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama dan senantiasa berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Barat.

Berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas menuntut profesionalisme Polri dalam mengantisipasinya secara proaktif dan responsif pada setiap perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi, di wilayah hukum Polda Jabar.

Jajaran Polda Jabar tidak dapat mengantisipasi sendiri setiap permasalahan kamtibmas tersebut, tanpa ada dukungan dari unsur TNI, pemerintah daerah, Pihak penyelenggara Pemilu 2019, Pengawas Pemilu Independen, para Paslon, Calon Legislatif, Partai Politik dan Pendukung
tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh daerah serta media yang senantiasa memberikan berita informatif dan menyejukan. (Azis Abdullah)***