oleh

Wanita Cantik Asal Tasikmalaya, Terlibat Kasus Penipuan Modus Rental Mobil

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Tidak ada yang menaruh curiga terhadap seorang perempuan muda berparas menawan. Namun kecantikan dan penampilan yang aduhai digunakan wanita berkulit putih itu untuk melakukan tindak kejahatan.

Dengan senyuman manisnya tentu sangat memikat calon korbannya untuk selanjutnya memberikan kendaraan miliknya.

Wanita muda yang mengaku warga Culamega, Kabupaten Tasikmalaya itu, nekad melakukan penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat milik sejumlah warga Kota Tasikmalaya.

Alhasil, wanita tersebut yang diketahui berinisial DN berusia sekitar 30 tahun, berhasil menggondol mobil para korbannya. Dengan upaya muslihatnya, DN melancarkan modus operandinya menjerat mobil milik korban untuk dirental.

Alasannya, pelaku akan merental mobil tersebut selama tiga hari untuk keperluan pergi ke luar kota. Namun tatkala, mobil korban sudah berada di genggaman, mobil tersebut lalu digadaikan.

Dikatakan Beni (42) warga Cisalak, Kota Tasikmalaya, pelaku sempat menggelapkan mobil jenis Toyota Cayla milik atasannya kepada warga Kota Banjar dengan sebesar 30 juta rupiah.

Pelaku saat itu mendatangi atasannya dengan modus merental mobil. Awalnya, pelaku beralasan akan menjual mobil-mobil Grand Livina miliknya kepada atasannya itu.

Namun, setelah lama berbincang, pelaku malah merental mobil untuk tiga hari. Saat itu, karena manisnya janji dan ungkapan pelaku, korban langsung memberikan kunci dan STNK mobil kepada pelaku.

Setelah jatuh tempo mobil untuk dikembalikan, akan tetapi mobil tidak kunjung datang. Korban langsung menghubungi pelaku, namun tidak bisa dihubungi dan korban berupaya mencari ke alamat yang diberikan pelaku. Tapi pelaku tidak ada di lokasi. Dari situ, korban mulai curiga dan mencari tahu tentang pelaku.

“Dia (pelaku, red) menggadaikan mobil atasannya kepada orang Banjar dengan menyebutkan mobil tersebut milik ibunya. Sehingga orang yang akan menerima gadai tersebut percaya,” kata Beni, Senin (14/10/2019).

Dari infromasi yang dikumpulkan, pelaku DN sudah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap korban warga Kawalu Kota Tasikmalaya. Mobil Avanza milik warga Kawalu tersebut ditemukan di Pameungpeuk, Kabupaten Garut

Selain itu, pelaku juga sempat menggadaikan mobil jenis avanza warga yang menjadi korbannya adalah warga Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Pengakuan pelaku, kendaraan jenis itu sangat mudah untuk digadaikan.

Sementara di konfirmasi secara terpisah, Kapolsek Kawalu Kompol Lasimin Polres Tasikmalaya Kota, membenarkan terkait adanya tindak kriminal penipuan dan penggelapan.

Menindaklanjuti adanya laporan warga terkait penggelapan tersebut. Dari laporan tersebut, pihaknya melakukan pengembangan dan pelaku sudah diamankan. Ditanya jumlah kendaraan dan modus pelaku, pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

Selain itu, pelaku merupakan sindikat jaringan tipu gelap kendaraan, pihaknya masih belum bisa menjelaskan. “Iya, pelaku sudah diamankan kemarin,” katanya singkat. (KP-07).***

Komentar

News Feed