oleh

Warga Berhasil Padamkan Api Rumah yang Terbakar

-SOSIAL-12 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Sebuah rumah di Kampung Awiluar RT 03 RW 02 Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, teebakar Sabtu (14/9/2019).

Api diketahui telah membakar rumah permanen berukuran 4 x 7 meter persegi tersebut sekitar pukul 14.30 wib.

Pemilik rumah Udin (75) mengatakan, saat istrinya, Ahak (70) sedang memasak di lantai dua dengan menggunakan kayu bakar. Namun selang beberapa saat istrinya itu turun ke lantai 1.

“Istri lupa untuk mematikan api yang masih menyala ditungku. Kemudian terjadi kebakaran, api yang diduga dari tungku merambat ke bagian bangunan rumah dan atap rumah yang terbuat dari Asbes,” katanya.

Melihat api terus membesar dilantai 2, Udin kemudian yang sat itu berada di lantai 1 memanggil Karom dan Ateng. Ia meminta bantuan untuk memadamkan api. Melihat api yang terus membesar, akhirnya warga sekitar berdatangan dan membantu untuk memadamkan api dengan air yang ada di kolam di sekitar lokasi.

“Alhamdulillah, api bisa dipadamkan dengan upaya dari warga. Damkar ada tapi datangnya terlambat. Api sudah datang Damkar baru datang,” katanya.

Kapolsek Cibeureum Iptu Suyitno mengungkapkan, api bisa ditangani oleh upaya warga memadamkannya. setelah api padam unit Damkar baru datang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (KP-07).***

Komentar

News Feed