IKLAN
SOSIAL

Warga Gembira Didatangi Water Canon

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Polres Tasikmalaya Kota menurunkan watter canon ke kampung-kampung rawan. Namun bukan untuk meredam huru-hara, melainkan membagikan ribuan liter air bersih secara gratis kepada warga Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Biasanya kendaraan taktis berkapasitas 6000 liter itu digunakan untuk menghalau demonstran. Kali ini dialihkan untuk kegiatan sosiall.

Air bersih itu digunakan untuk masak, mandi, cuci dan kakus warga yang selama dua bulan terakhir ini rawan air bersih.

Ratusan warga yang sudah antre menunggu kedatangan kiriman air bersih terlihat gembira saat mobil water canon datang. Secara bergantian petugas Polisi mengisi ember warga.

Warga Setiawargi Siti Julaeha (32) menuturkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga harus berjalan ke sumber mata air.

“Memang tidak terlalu jauh ke sumber mata air, sekitar 1 kilometer, namun cukup merepotkan juga harus bolak balik membawa air. Itu pun kualitas airnya kurang jernih atau keruh. Apalagi cukup banyak kebutuhan air bersih untuk memenuhi 5 orang anggota di keluarganya,” ujar Siti.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Asep Saepudin mengatakan, pihaknya mencoba untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat yang mengalami kekeringan atau kekurangan air bersih dengan mobil water canon. Dipilih Kelurahan Setiawargi, kata Asep, karena daerah ini menjadi langganan setiap tahunnya jika masuk musim kemarau, selalu krisis air bersih.

Menurutnya, rencana kegiatan bantuan air bersi ini akan dilakukan secara rutin, agar masyarakat yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih bisa sedikit terbantu.

“Kita mengerahkan puluhan anggota dalam kegiatan sosial ini. Untuk pengisian ratusan jerigen dan ember milik warga. Selain itu, water turen yang sengaja disediakan warga di sejumlah MCK umum di daerah Setiawargi tersebut. Ini menjadi target untuk diisi,” ujar Asep. (Erwin R Widiagiri).

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top