oleh

Warga Godebag Ditemukan Tak Bernyawa, Telungkup di Sawah

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Seorang laki-laki ditemukan tidak bernyawa di Kampung Godebag, RT 05 RW 02 Blok Bagjan Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (10/9/2019).

Mayat tersebut ditemukan Tini (40) warga Kampung Cikoranji Blok Munjul Desa Tanjungkerta.

Ia pagi itu akan mencari rumput untuk pakan ternaknya. Saat melintasi lokasi kejadian, terlihat sesosok tubuh yang sedang telungkup.

Saat itu, ia tidak berani menghampiri, dirinya langsung balik ke pemukiman warga terdekat.

Lalu ia, memberitahukan kepada warga ada sesosok tubuh yang telungkup di area pesawahan.

Tak berselang lama, dirinya bersama Rusmana menuju lokasi. Saat mendekati tubuh tersebut, keduanya kemudian memberitahukan aparat desa setempat lalu melaporkan kejadian kepada Polsek Pagerageung.

Menurut keterangan pihak keluarga, kata Kapolsek Pagerageung Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Iptu Nandang Rohmana, korban diketahui bernama H. Didi (77) asal Kampung Godebag, RT 02 RW 02 Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Korban keluar rumah sekitar pukul 05.00 WIB, korban berniat hendak mengairi sawah miliknya ke TKP.

Sekitar pukul 08.00 WIB, korban ditemukan sudah telungkup oleh Tini yang saat itu mau melewati TKP.

Melihat ada tubuh manusia dalam keadaan telungkup tak bergerak, Tini pun tak berani mendekat haya berteriak dan memberitahukan kepada Rusmana tentang keberadaan mayat di TKP.

“Untuk memastikan mayat siapa yang berada di TKP, warga bersama-sama ke TKP. Setelah itu diketahui bahwa mayat tersebut adalah H. Didi, selanjutnya warga melaporkan,”katanya.

Petugas kemudian mengevakuasi korban ke rumah duka dibantu oleh warga dan berkoordinasi dengan tim medis.

Dikatakannya, tidak ditemukan luka-luka pada tubuh mayat. Diduga korban meninggal karena sakit dan kambuh saat berada di lokasi kejadian. (KP-07).***

Komentar

News Feed