Warga Heboh Temukan Bayi Tak Bernyawa

GARUT, (KAPOL).- Masarakat Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler dihebohkan dengan ditemukannya mayat bayi, di Kampung Tegal Jambu RT 1/4, Selasa (11/9).

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 0,5 Kg dan panjang kurang lebih 13,5 centimeter yang masih terdapat ari-ari itu ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB siang.

Informasi yang dihimpun “KP”, mayat bayi itu ditemukan saat warga sedang melakukan kerja bakti memperbaiki saluran pipa air bersih dan selokan. Salah seorang warga bernama Eden (36) melihat mayat bayi itu seperti
boneka kecil yang tersangkut di rumput selokan.

Kemudian Eden mengambilnya dengan maksud untuk dijadikan gantungan kunci.

“Namun ketika diangkat saya kaget
ternyata bukan boneka melainkan mayat bayi Laki-laki yang diperkirakan sudah berusia kurang lebih 5-6 bulan dalam kandungan. Mayat bayi itu masih merah, penuh darah dan terdapat ari-ari yang masih menempel,” katanya.

Setelah itu, kata Eden, kerja bakti pun sesaat terganggu dan dihentikan karena warga fokus pada penemuan mayat bayi tersebut.

Tak begitu lama warga lainnya pun berdatangan karena penasaran ingin melihatnya. Warga memperkirakan mayat bayi tersebut diduga dibuang oleh pelaku pagi hari.

Setelah dilaporkan ke pihak Kepolisian mayat bayi itu dibawa ke RSUD Dr. Slamet Garut untuk dilakukan pemeriksaan.

Sejumlah warga menduga, pembuang bayi itu orang jauh lalu sengaja membuangnya keselokan agar jauh terbawa arus air selokan.

“Ari urang dieu mah asa teu aya anu nuju hamil. Aya oge anu hamil tapi teu acan ngalahirkeun,” kata Ny. Dian (53) yang diyakan Yani warga setempat. (Dindin Herdiana)***

Komentari