Warga Memilih Istigosah Ketimbang People Power

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Warga Kota Tasikmalaya memilih melakukan istigosah ketimbang people power yang digaungkan elit politik. Salah satunya di lingkungan RT 01/06 Kelurahan Parakannyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Senin (20/5/2019) sore. 

“Ada semacam keresahan di masyarakat terkait ketidakpastian hasil pilpres. Dari medsos isinya begini, sedangkan KPU belum 100 persen melakukan penghitungan suara. Daripada binggung, lebih baik mengisi dengan zikir dan doa,” ujar Ketua RW setempat, Cecep ST.

Betapa tidak, tanggapan dari warga terkait informasi tersebut sangat simpang siur. Bahkan ada beberapa orang sudah mempersiapkan diri jika terjadi kerusuhan. “Berdoa lebih tenang ketimbang terus-terusan menerima informasi simpang siur,” katanya.

Pengisi Ceramah, M. Dadang Faroh Al Kasyaf mengatakan situasi hari ini masyarakat lebih banyak tidak tahu apa-apa ketimbang terjerumus pada situasi elit yang memanas-manasi suasana. Maka dari itu berdoa merupakan jalan terbaik.

“Pengetahuan kita sangat terbatas, makanya berdoa merupakan jalan terbaik. Allah tahu yang terbaik untuk bangsa ini. Terlebih doa Insya Allah diijabah di bulan Ramadan ini. Kita minta yang terbaik di mata Allah, tidak akan ke si A, si B ataupun si C,” katanya. (Inu Bukhari)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...