IKLAN
INFRASTRUKTUR

Warga Perum Cikunir Tuntut PDAM Segera Rampungkan Proyek Pipanisasi

image

SINGAPARNA, (KAPOL),-
Lagi-lagi PDAM Tirta Sukapura jadi sorotan. Kali ini giliran warga Perumahan Cikunir Kencana Raya di jalan raya Tasik-Singaparna Kab. Tasikmalaya. Warga menuntut agar PDAM segera merampungkan proyek pipanisasi saluran air PDAM ke perumahan mereka.

Ketua RT 6 RW 11 blok G perum Cikunir Kencana Raya, Nana Magadir mengatakan proyek itu sudah lama digarap. Hanya saja entah kenapa, sampai saat ini tak kunjung selesai. Bahkan terkesan mandeg. Padahal di beberapa blok yang ada di perum Cikunir, warga mulai kekurangan air.

“Selama ini mayoritas pengairan warga di sini dari sumur bor. Beberapa sumur warga sudah mulai mengering karena kemarau panjang,” kata Nana.

Untuk tetap mendapat asupan air bersih, warga terpaksa harus berbagi air yang ditampung di sebuah torn. Torn itu dialirkan secara bergiliran ke rumah-rumah warga yang kekurangan air.

Warga sendiri, kata Nana, sudah mulai kesal dengan PDAM. Selain proyek pipanisasinya tak kunjung rampung, pemborong atau pihak ketiga yang mengerjakan proyek itu dengan serta merta menaruh puing-puing bekas galian di depan rumah warga begitu saja. Kekesalan warga pun kian bertambah. Pasalnya tidak tampak ada pengerjaan lanjutan dari proyek itu. Bahkan warga mengancam akan memindahkan puing-puing bekas galian di depan rumah warga itu ke halaman kantor PDAM Tirta Sukapura.

“Kalau ada mobil bak, dari kemarin sama warga sudah dipindahkan ke depan kantor PDAM,” kata Nana.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Direktur Teknik PDAM Tirta Sukapura, Asep Nujaeni mengatakan jika pengerjaan proyek pipanisasi di perum Cikunir itu tidak dilakukan oleh PDAM. Melainkan oleh pihak ke tiga yang ditunjuk oleh pihak pengembanh atau developer Perum Cikunir Kencana Raya.

“Kita juga sama menunggu ingin segera mengalirkan air ke sana (Perum Cikunir, red). Tinggal kapan itu diselesaikan. Karena yang mengerjakan itu bukan dari PDAM. Tapi pihak ke tiga yang ditunjuk oleh Developer,” kata laki-laki yang akrab disapa Asnur itu.

Disinggung soal posisi PDAM Tirta Sukapura lada pengerjaan proyek pipanisasi Cikunir, Asnur mengatakan jika PDAM hanya sebagai pengawas teknik saja. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top