Warga Sukajaya Menagih Janji

jl-sukajaya
EKSPRESI kekecewaan warga diungkapkan dalam spanduk

KAWALU (KAPOL).-
Warga Kampung Sukajaya, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu Tasikmalaya menagih janji. Pasalnya, saat musim Pemilukada di Kota Tasikmalaya, infrastruktur jalan di wilayah itu termasuk yang menjadi isu sentral para calon Wali Kota.

Faktanya, sampai saat ini jalan yang menghubungkan tiga kecamatan — Kawalu, Tamansari, dan Cibeureum — itu sampai saat ini masih “bajred”.

Kekecewaan warga diungkapkan dalam spanduk di lintasan jalan itu. ”Ti payun kantos aya mobil kolbak nyandak ternak tiguling” kata Asep Supriadi, salah seorang warga yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Asep mengungkapkan, warga Sukajaya terus menanti langkah Pemerintah untuk segera menuntaskan infrastruktur yang kondisinya sudah sangat parah itu.
“Kapungkur waktos kompanye jangjina bakal nyaean infrastruktur di dieu, tapi tos tilu taun teu acan aya wae bukti,” katanya.

Kekecewaan itu akhirnya memicu warga untuk membentangkan spanduk berbunyi: “Wilujeng Sumping Taun Infrastruktur Bajred”.

Sampai saat ini warga terus mencoba untuk berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membenahi jalan sepanjang kurang lebih 2 km itu. seperti yang diungkapkan warga lain, Eem Herliana Tatang.

Dia menegaskan kalau tidak ada perhatian dalam waktu dekat ini warga akan melakukan aksi ke kantor Wali Kota. “Warga mah tinggal muka ganjel keur ngabring ka Bale Kota”, ujar Asep Supriadi yang diamini oleh Eem Herliana Tatang. (Erbe)

Komentari