Warga Tanjungsari Sambut SBY, Presiden ke-6 RI

Singgah ke rumah H. Erwan Setiawan, anak manajer Persib, H. Umuh Muchtar

SUMEDANG, (KAPOL).- Presiden Republik Indoneaia ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  disambut warga Dusun Ciluluk, Desa Margajaya, Kec.Tanjungsari, Kamis (22/3/2018).

SBY yang tiba didampingi istrinya Ani Yudhoyono serta anak bungsu SBY Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) itu, ke Sumedang dalam rangka Tour de Jabar.

Rombongan yang menggunakan Bus bergambar Partai Demokrat dan SBY itu,  tiba pada pukul 12.30 Wib di kediaman H. Erwan Setiawan anak dari manajer Persib, H. Umuh Muchtar.

Terpantau, ratusan warga beserta pengurus Partai Demokrat Jabar dan Sumedang, antusias menyambut kehadiran SBY.

Tak sedikit, warga yang berswafoto dengan Presiden ke 6 dan keluarganya itu.

H. Erwan Setiawan yang juga Calon Wakil Bupati Sumedang nomor urut 1 mengatakan, sebelumnya SBY ke Ciater Subang yang kemudian menuju Sumedang.

“Kehadiran Pak SBY, untuk menghadiri kampanye tertutup pasangan Calon Bupati Sumedang Doamu Esa, di Islamic Center,” tuturnya.

Ada tiga tempat yang dituju saat ke Sumedang, kata dia, pertama makan siang di kediamaannya, menuju Islamic Center.

Selanjutnya, kata dia, agenda makan malam bersama kader di salah satu hotel yang ada di Sumedang.

Menurutnya, kegiatan kunjungan SBY ke Sumedang merupakan penguatan bagi seluruh kader dalam menyambut Pilkada yang akan berlangsung pada bulan Juni 2018 mendatang.

Diharapkan, Demokrat meraih kemenangan, baik Pilkada maupun di Pileg nanti.

Kampanye tertutup Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir – Erwan Setiawan, usungan partai koalisi PPP, Demokrat, PKB dan PAN.

Sementara itu, H. Umuh Muchtar mengaku bangga dan mengapresiasi positif atas kunjungan SBY ke kediamannya itu.

Kendati tidak ada penyambutan secara khusus, kata dia, namun pihaknya telah mempersiapkan kedatangan SBY secara optimal.

“Secara pribadi saya tidak berpolitik, namun memberikan dukungan penuh untuk anak saya yang sedang mengikuti kontestasi politik sebagai Calon Wakil Bupati Sumedang,” ujarnya.

Dengan adanya kunjungan dan dukungan dari SBY, kata dia,  semoga menjadi langkah awal untuk kemenangan Dony – Erwan dan Sumedang menjadi lebih baik.

Salah seorang warga Desa Margajaya, Andri (40) mengaku bangga jika kampungnya didatangi Pak SBY selaku Presiden RI ke-6.

“Kami bangga, sosok petinggi Partai Demokrat tersebut bisa menginjakan kakinya di Kampung Ciluluk,” ujarnya.  (Azis Abdullah)***