Waspada di Titik Lelah

TASIKMALAYA, (KP.coid). –
Satu hari menjelang Lebaran, arus lalulintas jalur mudik selatan Jawa Barat (Jabar) ramai lancar.

Dari pantauan petugas pada Kamis (16/7/2015) sejak pagi sampai siang pukul 12.00 WIB, jalur mudik yang melintasi wilayah Kabupaten Tasikmalaya dari arah Barat kendaraan pemudik memasuki perbatasan Ciamis masih lancar.

Pemudik dari arah Bandung, Jakarta menuju ke timur, melewati jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya ramai lancar. Kondisi jalannya berkelok-kelok, naik dan turun. Setelah keluar dari Kabupaten Tasikmalaya memasuki wilayah Kabupaten Ciamis, biasanya pengendara mobil atau sepeda motor mulai lelah.

Titik lelah tersebut ada di wilayah perbatasan Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. Kendati arus lalulintas lancar pemudik diimbau waspada di titik lelah.

Kepala Pospam Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, AKP Tri Sumarsono melaporkan, pemudik yang melewati jalur mudik wilayah Tasikmalaya melalui Jalur, Gentong-Ciawi-Rajapolah mengalami peningkatan. Terutama peningkatan arus kendaraan terjadi sejak kemarin malam.

“Saat ini 1 hari menjelang Lebaran arus lalulintas mulai terpantau lancar meski ada sedikit peningkatan volume arus kendaraan,” ujar AKP Tri. (Erwin R Widiagiri).***

Komentari