oleh

Wing Day April 2020, Jadikan Pangandaran Lautan Harley Davidson

PARIGI, (KAPOL).- Bulan April 2020 mendatang, Pantai Pangandaran akan dibanjiri ribuan Harley Davidson yang dari berbagai negara di dunia.

Diketahui, event setiap 5 tahun sekali itu, dalam rangka memperingati Wing Day ke 10.

Bahkan, motor Harley Davidson tua yang berusia dibawah tahun 1983 sebanyak 300 peserta akan diberi penghargaan berupa wing.

Penyelenggara dari HDCI Bandung akan mempersembahkan event mirip Daytona Bike Week pertama di Pangandaran.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengatakan kedatangan dari tim penyelenggara Wing Day ke 10 tahun Harley Davidson untuk berkordinasi terkait akan digelarnya event 5 tahun sekali di Pantai Pangandaran,pelaksanaannya tahun 2020 mendatang.

“Kami sangat apresiasi akan dilaksanakannya event Wing Day ke 10 di Pangandaran nanti,” ungkapnya, Rabu,(25/9/2019).

Ketua Wing Day ke 10 Harley Davidson, Bang Yopi mengatakan setelah berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk pelaksanaan event Wing Day ke 10 di Pantai Pangandaran, sangatlah bangga.

Karena, setelah bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati mereka sangatlah apresiasi.

“Sebelumnya telah berkordinasi dengan Gubernur Jawa Barat dan Kapolda Jawa Barat,untuk sekarang dengan Pemkab Pangandaran,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah berkordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah ternyata bersinergi untuk menyelenggarakan event mirip Daytona Bike Week di Pangandaran yang akan dirancang sebaik mungkin.

Nanti, peserta-peserta yang akan mendapatkan Wing yaitu para biker yang menggunakan Harley Davidson dibawah tahun 1983 merekalah yang dari Bandung sampai Pangandaran akan mendapatkannya.

“Pesertanya 300 motor yang akan dapat Wing tapi yang datang ribuan bahkan belasan ribu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua HDCI Bandung Glenarto mengatakan digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat pariwisata Indonesia khususnya Pangandaran.

Karena wing day ini dilaksanakan 5 tahun sekali di Pantai Pangandaran dan untuk yang nanti pesertanya datang dari tingkat Internasional.

“Ada beberapa negara sudah konfirmasi kehadiran diantaranya dari Amerika,Malaysia,Brunai Darusalam,Singapura, Eropa dan negara lainnya,” katanya.

Dirinya menambahkan event akbar yang digelar setiap 5 tahun ini, adalah edisi emas memasuki usia yang ke-50 sejak digelar Wingday HDCI yang pertama.

Persiapan untuk Wingday ke-10 ini terus dimatangkan, HDCI Bandung akan menjadi tuan rumah bagi sejumlah tamu bikers dari beberapa negara undangan.

“Kami mengharapkan event ini bukan hanya mensukseskan Harley Davidson sendiri tetapi dapat menjual Pariwisata Indonesia,” ujarnya. (KAPOL)***

Komentar

News Feed