oleh

Wujudkan Sinergitas TNI/Polri, Kodim Sumedang Gelar “Senam Bersama”

SUMEDANG, (KAPOL).- Kodim 0610/Sumedang, Yonif R 301/PKS dan Polres Sumedang melaksanakan kegiatan senam bersama di Lapangan Makodim 0610/Sumedang Jl. Pangkor 64 Sumedang, Jumat 30 Agustus 2019.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi HUT ke
-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Terpantau, dihadiri Kasdim 0610/Sumedag, para Danramil dan Perwira staf serta unsur pejabat utama Polres Sumedang.

“Kegiatan olah raga senam bersama itu memang sengaja kita gelar untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan, keluarga besar TNI-Polridi wilayah Kabupaten Sumedang,” ucap Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arh Noviato Firmansyah S.E.,M.Tr (Han).

Ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta senam bersama dari anggota dan PNS Kodim Sumedang dan perwakilan Pores Sumedang serta Persit KCK Cab XXI Kodim Sumedang, perwakilan Persit dari Yonif R 301 Prabu Kian Satang serta Bhaangkari dari Polres Sumedang.

Terlihat, semua begitu semangat dalam mengikuti gerakan senam yang dituntun instruktur asuhan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim Sumedang.

“Dengan adanya kegiatan olahraga ini, kami yakin “Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Sumedang semakin solid,” katanya.

Tak hanya dengan Polri saja, kedepan akan melaksanakan kegiatan bersama dengan Forkopimda Sumedang.

Sehingga tiga pilar Kabupaten Sumedang dapat bersinergi dalam mendukung dan megawal program pemerintahan untuk kepentingan bersama.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.IK.,M.H, mengatakan kegiatan yang sedang berlangsung masih dalam rangka rangkaian HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 yang diperingati pada tanggal 17 Agustus lalu.

“Kami, Polres Sumedang mengucapkan termakasih kepada Pak Dandim Sumedang yang sudah megundang untuk melaksanakan senam bersama ini,” kata Hartoyo.

Ia menilai kegiatan kebersamaan itu harus terus dilaksanaan untuk menciptakan komunikasi yang lebih baik di keluarga besar TNI-Polri.

Seperti yang disampaikan Pak Dandim, kata dia, kegiatan itu pun ditujukan untuk meningkatkan jalinan silaturahim dan sinergitas TNI-Polri guna menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, khususnya diwilayah hukum Polres Sumedang. (KP-02)***

Komentar

News Feed