IKLAN
POLITIKA

Yeyen dan Otong Dituding Berpaling karena “Baeud” Politik

image

Pepen Ruspendi

KAWALU, (KAPOL).-
Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya kubu Djan Faridz, Pepen Ruspendi menuding dukungan mantan Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya periode 2006-2011, Otong Koswara bersama Yeyen Munawar ke PPP kubu Budi Budiman karena “baeud” ke Dede Sudrajat.

Otong dan Yeyen tidak diinginkan Dede saat ditunjuk menjadi Ketua Desk Pilkada PPP kubu Pepen Ruspendi.

“Kenapa mengalihkan dukungan karena Dede tidak mau yang jadi desk Pilkada adalah Otong. Maka Otong mengalihkan dukungan ke Budi,” kata Pepen, Selasa (17/5/2016).

Menurut Pepen, Otong dan Yeyen dipertemukan dia dengan Dede Sudrajat. Dede langsung menolak karena menilai Otong orangnya plin-plan tidak konsisten.

“Memang Pak Dede vulgar pisan nanya ka Otong. Ari kamu teh rek ka saya atawa ka Budi. Embung lah mun kamu jadi desk pilkadana mah,” ujar Pepen menirukan pernyataan Dede.

Pernyataan Dede seperti itu pun, kata Pepen sangat beralasan. Karena sebelumnya Otong dan Yeyen membawa dr. Asep Hidayat ke PKB dan mendorong Asep maju di Z1.

“Nya Asep ngobrol ka Dede. Yen dibawa ka PKB tapi didorong nyalon Z1. Atuh Dede teh ngamuk da calon Z1 mah Dede,” tuturnya.

Atas kejadian itu, Otong dan Yeyen bermanuver mengalihkan dukungan ke Budi Budiman karena kecewa ditolak jadi desk pilkada tadi.

“Jadi lain gara-gara pilihan politik. Tapi baeud we ka Dede. Padahal Otong teh keuheul pisan asalna mah ka Budi teh da gara-gara diturunkeun ti DPRD jeung dipecat sagala,” ujarnya.

*PKB
Tak hanya gara-gara ditolak jadi desk pilkada, alasan Dede tidak setuju pada Otong, ucap Pepen, karena Otong masih menjadi anggota PKB. Otong selain memiliki KTA PKB, juga pernah nyaleg dari PKB.

Maka, ujarnya, Otong bukan lagi kader PPP tetapi PKB sehingga Otong tidak berhak ngaku-ngaku kader PPP lagi.

“Jeung eta aya nu ngaku pendiri PPP sagala. Yeuh pendiri PPP mah Dedi SE Mohamad Romly lain nu dina berita kamari,” kata Pepen. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top